Buka Rembuk Stunting, Wabup Bakhtiar: Penting Untuk Pencegahan

teranews.id, Wakil Bupati Batanghari (Wabup) H Bakhtiar SP membuka secara resmi kegiatan Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Batanghari tahun 2022.

Hal ini guna untuk mencegah penanggulangan Stunting di Bumi Serentak Bak Regam. Acara berpusat di ruang pola besar kantor Bupati Batanghari.Turut hadir dalam acara, Asisten I Setda Batanghari, para Kepala OPD, dan para tamu undgan lain-nya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Wabup Bakhtiar mengatakan rembuk ini sangat penting, karena dalam pencegahan Stunting. Dan ini harus kesepakatan dan komitmen
Pemerintah daerah.

” Melalui acara ini semoga tercipta komitmen dari seluruh pihak yang hadir dalam menanggulangi permasalahan stunting di Bumi Serentak Bak Regam ini,” Kata Wabup Bakhtiar, Rabu (14/9/22).

Disebut Bahktiar, kunci pencegahan stunting yaitu di seribu hari pertama kehidupan (HPK) sehingga perhatian kepada ibu hamil serta Balita di bawah umur dua tahun (Baduta) perlu di upayakan, guna menciptakan generasi yang cerdas.

Tak hanya itu, dukungan dari pemerintah daerah dalam upaya penurunan stunting seperti pembangunan sanitasi, air bersih, pembangunan infrastruktur, penyediaan pangan yang bergizi, juga akan terus ditingkatkan.

” Tak hanya dari Dinas Kesehatan saja keberhasilan program penurunan stunting juga sangat dipengaruhi dari sektor nonkesehatan dengan proposi dukungan mencapai 70 persen,” jelasnya

Berdasarkan data kondisi stunting Kabupaten Batanghari saat ini telah mengalami penurunan prevalensi stunting yaitu sebanyak 2,82 persen.

Hal tersebut dapat dilihat dari data pada tahun 2019 angka persentase prevalensi sebesar 27,32 persen dan pada tahun 2021 sebesar 24,5 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.