Dewan Minta Pemkot Jambi Lakukan Pemetaan Ulang Terhadap Kebutuhan LPJU

teranews.id, JAMBI – DPRD Kota Jambi meminta Pemerintah Kota Jambi untuk melakukan pemetaan ulang terhadap kebutuhan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Pemetaan terhadap LPJU tersebut bukan hanya di jalan utama saja, akan tetapi juga di jalan-jalan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Kami minta Pemkot bisa meningkatkan lampu penerangan jalan yang saat ini masih sangat minim,” ujar Junaidi, Anggota DPRD Kota Jambi, Senin (26/9).

Laporan keluhan dari masyarakat, kata Junaidi, terkait penerangan lampu jalan yang minim terus diterima pihaknya.

“Hingga kini kami banyak menerima laporan terkait keluhan dari masyarakat atas minimnya akses penerangan lampu jalan, terutama di jalan lingkungan,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan Pemkot Jambi telah melakukan pemetaan terhadap kebutuhan LPJU di Kota Jambi, namun dikarenakan anggaran Pemerintah yang belum cukup untuk memenuhi keluhan tersebut.

“Tidak mungkin anggaran kita habis untuk LPJU semua, kita bagi-bagi. Sekarang kita juga beralih dari LPJU biasa ke LPJU jenis LED, jadi lebih hemat dan juga lebih terang. Yang LED ini memang agak mahal, makanya bertahap,” kata Fasha.

Selain itu, keberadaan tiang juga terkadang menyulitkan pemerintah jika hendak memasang lampu di jalan lingkungan. (Yuli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.