Pj Bupati Muaro Jambi Serahkan Sertifikat Tanah untuk Masyarakat

Teranews.id, Senin pagi (03/10/22) Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH hadiri penyerahan sertifikat tanah unuk rakyat, program redistribusi tanah di Desa Tangkait baru, Kecamatan Sungai Gelam.

Tampak hadir pada acara penyerahan sertifikat tersebut, Sekda Muaro Jambi Budi Hartono, S.Sos, MT, Kepala Kantor Wilayah Pertanahan Muaro Jambi Ahmad Al Kauar, SE, Perwira Penghubung (Pabung) Wilayah Muaro Jambi Syafendi, serta sejumlah OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Pembagian secara simbolis 10 sertifikat kepada masyarakat oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi pihak terkait dari kantor Agraria dan tata ruang badan pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sekda Muaro Jambi dan yang lainnya.

Seluruhnya sebanyak 380 sertifikat langsung dibagikan kepada Masyarakat Desa Tangkit baru Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

Pj. Bupati Bayu mengatakan “Selain legalitas, ada banyak lagi manfaat yang diperoleh usai persertifikatan tanah diantaranya sertifikat bisa digunakan untuk agunan dan untuk pinjaman di Bank.”ujarnya.

Pj. Bupati juga berpesan agar sertifikat yang didapat agar dijaga dengan baik.

“Alhamdulillah, hari ini saya dapat menyerahkan langsung sertifikat bapak ibu semua, ini berkat do’a kita semua, melalui kesempatan ini saya berpesan kepada bapak ibi yang menerima sertifikat, apabila mengagunkan sertifikat ini, gunakan untuk hal-hal yang produktif, jangan untuk hal-hal konsuntif” pesan Pj. Bupati Bayu.

“Kepada Bapak Ibu yang menerima sertifikat, hati-hati apabila menggadaikan sertifikat ini, harus dengan perhitungan yang matang” tutup Pj. Bupati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.