Desa Kembang Seri Terpilih Menjadi Objek Program TMMD Yang Ke 115

teranews.id|Batang Hari.-Desa Kembang Seri Baru Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari Jambi merupakan Desa sasaran pembangunan TMMD ke- 115 Kodim 0415 Jambi.

Pembukaan TMMD Ke- 115 Kodim 0415 Jambi Resmi dibuka langsung oleh Bupati Batang Hari, M Fadil Arief, dan di dampingi Dandim 0415 Jambi, Marshal Denny, Kapolres Batang Hari AKBP Bambang Purwanto,S.I.K beserta Forkopimcam Maro Sebo Ulu di Halaman Kantor Camat Maro Sebo Ulu,Usai melaksanakan upacara dan penyematan alat kerja serta penandatangan berita acara TMMD ke- 115 Kodim 0415 Jambi.

Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0415 Jambi. Kegiatan digelar di lapangan Kantor Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari sekira pukul 10.00 wib, Selasa (11/10/2022).

Bupati Batang Hari secara khidmat Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi resmi dibuka,” ucap M.Fadhil Arief.

M Fadil Arief juga mengatakan,

“untuk program TMMD ke-115 Kodim 0415 Jambi ini merupakan penguatan kesatuan bangsa dalam membangun karakter bangsa dan kedekatan antara pemerintah daerah dan TNI serta unsur terkait lainnya.
Selain itu juga kedekatan kehidupan bermasyarakat dalam bergotong royong bersama unsur TNI,kami berharap dan mengajak semua unsur untuk terlibat dalam program TMMD ke-115 Kodim 0415 Jambi dalam bergotong royong membangun SDM serta infrastruktur desa khususnya Desa Kembang Seri Baru ini,” kata M
Fadhil.

Bupati Batanghari juga mengapresiasi program TMMD ke 115 itu. Pasalnya dalam membangun Desa dapat mensejahterakan masyarakat sekitar.

“Kami akan terus bersinergi bersama TNI sebelum maupun setelah selesainya program TMMD. Karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak,” pungkasnya.

Sementara, Dandim 0415 Jambi, Marshal Denny, juga mengatakan,

” terdapat beberapa aspek dalam terpilihnya Desa Kembang Seri Baru untuk menjalankan program TMMD, selain sebagai jalan penghubung antara kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tebo, juga minimnya sarana dan prasarana infrastruktur, selain itu juga kurangnya kualitas SDM untuk mengelola potensi desa,untuk itu kita akan menjalankan beberapa program, diantaranya fisik dan non fisik. Hal ini semua untuk kesejahteraan seluruh masyarakat di Kabupaten Batanghari,” ungkap Denny

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam program TMMD ke-115 Kodim 0415 Jambi itu, sebanyak ratusan personel dilibatkan.

“Untuk TNI sebanyak 150 orang dan selebihnya dari unsur pemerintah serta masyarakat sekitar,” tambahnya.

Setelah menggelar pembukaan, Dandim 0415 Jambi, Marshal Denny serta Bupati Batanghari M Fadhil Arief langsung meninjau kesiapan personel serta mengecek berbagai kegiatan, dari sunatan massal serta pembagian sembako ke masyarakat dan dilanjutkan dengan penanaman pohon buah-buahan.

(Bambang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.