Waka DPRD, Pinto Minta Angkutan Batu Bara Wajib Melewati Sungai Batang Hari

Teramews.id, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Golkar, Pinto Jayanegara mengusulkan agar mode transportasi pengangkutan batu bara memanfaatkan jalu sungai Batang Hari.

Dikatakan Pinto, mode transportasi pengangkutan batu bara yang dilakukan dengan menggunakan truk selama ini kerab kali menimbulkan persoalan mulai dari kemacetan hingga kecelakaan yang tak jarang merenggut korban jiwa.
Akibatnya, lanjut Pinto aksi prostes dari masyarakat terus berdatangan. Tidak sedikit masyarakat meluapkan kekesalannya sehingga berpotensi menimbulkan persoalan konflik antara masyarakat dan para sopir batu bara.

Bacaan Lainnya

“Masalah ini sangat serius. Kendaraan batu bara di Jambi saat ini sangat meresahkan terutama terkait dengan kondisi keamanan masyarakat dalam berlalu lintas di jalanan,” kata Pinto, Kamis (13/10/2022).

Untuk itu, Pinto menyarankan agar mode transportasi pengangkutan batu bara dialihkan ke jalu sungai batanghari. Pinto menilai itu adalah solusi terbaik agar masyarakat tidak merasa terganggu lagi dan aktivitas angkutan batu bara juga berjalan dengan lancar.

“Jalur sungai Batang Hari ini juga bisa dapat mengurangi dari kemacetan, kerusakan, dan kecelakaan lalu lintas di Provinsi Jambi, tambah pinto.

Pemerintah Daerah, lanju Pinto harus serius dalam memanfaatkan sungai batang hari ini sebagi jalur transportasi angkutan batu bara.

“Nanti harus dikaji terkait kedalaman atau kedangkalan di beberapa titik di sungai batang hari agar dapat berfungsi dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.