Syaiful Anuar Merasa Terpanggil untuk Memimpin Desa Matagual

Teranews.id |BatangHari-Pemilihan kepala Desa dilaksanakan melalui empat tahapan yaitu persiapan, pencalonan,pemungutan suara dan penetapan.

Dijadwalkan ada 36 Desa dalam Kabupaten Batanghari yang akan ikut serta meramaikan hajatan pesta demokrasi ditingkat desa ini dengan tajuk Pilkades serentak tahap II Kabupaten Batanghari tahun 2022.

Satu diantara 36 Desa tersebut adalah Desa Matagual,yang menurut Syaiful Anuar ini adalah sebuah tantangan besar di masa sisa empat tahun di akhir pensiunnya dalam mengabdikan dirinya kepada Masyarakat dan Bangsa.

Kepada awak media saat berkunjung di ruang kerjanya pada selasa, 25/10/2022 mengatakan,

“Ya betul saya akan maju untuk pilkades serentak Desa Matagual,untuk tahapan sudah diikuti,”ujar Syaiful.

Sebelum nya pun Syaiful pernah juga menjabat di Desa tersebut sebagai PJ yang dilantik langsung oleh Bupati Batang Hari M.Fadhil Arief pada Februari 2022 lalu di ruang pola kecil Kantor Bupati Batang Hari,ini lah yang membuat Syaiful terasa terpanggil untuk memimpin kembali Desa Matagual.

“Untuk Visi dan Misi kita sangat sederhana untuk Desa Matagual yaitu,”Mewujudkan Desa Matagual Yang Aman,”(Agamis,Mandiri,Amanah Dan Nyaman),dalam keaktifan kegiatan pada masyarakat Desa Matagual,dan menghidupkan suasana Desa seperti dahulu yang awalnya Desa ini adalah Desa teran,”jelas Syaiful Anuar.

Syaiful juga memaparkan dengan terang,

“Dalam hal ini saya juga sudah minta izin kepada Pak Bupati,mengenai PNS saya juga sudah siap,apakah nanti pilih gaji PNS saya atau gaji dari Kades,kalau terpilih nantinya,dan pada intinya saya ingin membuat diri saya bermanfaat bagi orang lain pada usia sudah setengah abad ini,apalagi masyarakat Desa Matagual ini warga nya banyak campuran yang akan saya satukan dalam giat kemasyarakatan,baik pendatang dari daerah manapun yang dulunya adalah Tran,Dusun dan sekarang menjadi Desa,dengan total mata pilih 832 Jiwa,”terang Syaiful.

“Kalaupun nantinya terpilih untuk kedepannya saya ingin menawarkan Desa Matagual ini yang awalnya di Tahun 2003 masih gelap bagaimana nantinya bisa terang benderang,sampai hari inipun masih gelap meski sudah masuk aliran listrik,”ucap Syaiful.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Batang Hari Amir Hamza mendengar hal tersebut yang kebetulan berada di ruang Syaiful sangat mengapresiasi sekali atas Visi Misi Syaiful Anwar,

“Saya mendukung sekali atas program Pak Syaiful untuk Desa Matagual,dengan kematangan tekad untuk kemajuan desa Matagual selama di tangan Pak Syaiful menjabat PJ tidak kita ragukan lagi perubahan pada Desa tersebut,”ujar Amir Hamza.

(Bambang) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.