Audiensi dengan Tomas Batanghari, DPRD Provinsi Jambi Tampung Aspiarasi Soal Batubara

Teranews.id, DPRD Provinsi Jambi menggelar audiensi bersama puluhan Tokoh Masyarakat (Tomas) Kabupaten Batanghari. Audiensi digelar di ruang Banggar DPRD Provinsi Jambi, Senin (14/11/2022).
Audiensi dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, serta anggota DPRD Provinsi Jambi lainnya, Elfi Sina dan Rusdi.
Didampingi Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin, Kedatangan puluhan tokoh masyarakat Kabupaten Batanghari itu guna meminta pihak Dewan ikut membantu menyelesaikan kemacetan akibat kendaaraan Batubara.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi purwanto mengakui polemik angkutan Batubara ini sudah berlarut-larut dan belum bisa terselesaikan.
Masyarakat, kata Edi, sudah jenuh atas kemacetan yang terus-terusan terjadi. Selain itu, ujar Edi, tak jarang kendaraan pengangku Batubara terlibat kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa.

Bacaan Lainnya

“Mereka minta kepastian dari kita, langkah-langkah apa yang kita lakukan, karena perekonomian mereka terganggu,” kata Edi.

Untuk itu, Edi minta Pemerintah menjalankan solusi jangka pendek yang pernah ditawarkan yaitu pengaturan jam operasional dan jumlah kendaraan Batubara sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Jambi.
“SE gubernur harus dilaksanakan aja. Jangan pandang bulu lagi. Jangan sampai reaksi ini semakin besar, semakin meluas,” Pinta Edi.

“Kami sudah capek memberikan soluasi-solusi sementara. Mohon pak gubernur dan pusat mersepon masukan-masukan masalah ini,” timpal Edi.

Edi juga minta pemeritah tidak main-main lagi. “Pak gubernur sudah janji kepada masyarakat, laksanakan itu, kita harus kencang, kalau ada masalah, kita selesaikan sam-sama, problem ini, tidak bisa sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Salah satu tokoh masyarakat dari Kabupaten Batanghari dalam audiensi itu menyampaikan keluhannya pada Ketua DPRD Provinsi Jambi agar bisa melakukan tindakan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan angkutan Batubara yang dikeluhkan oleh banyak masyarakat.

“Kami datang ke sini minta DPRD Provinsi Jambi harus segera mencarikan solusi bagaimana menangani terkait angkutan batu bara ini. Dari rencana jangka panjang tetap dijalankan,” kata satu diantara tokoh masyarakat Batanghari.

“Namun kami minta penanganan jangka pendek harus disegerakan atasi kemacetan angkutan Batubara tersebut,” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.