Tekan Angka Stunting di Tanjung Jabung Barat, Bupati Buka Program Rembuk Stunting

Teranews.id, Dalam rangka menekan angka stunting, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat membuka program rembuk stunting tingkat kecamatan.

Rembuk stunting ini mengusung tema percepatan penurunan stunting melalui optimalisasi pemanfaatan data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem P3KE.
Pembukaan rembuk stunting digelar di balai pertemuan kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis (17/11/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat yang membuka rembuk stunting itu mengatakan, pemkab terus berupaya semaksimal mungkin menekan angka stunting.

“Hari ini kita meresmikan program rembuk stunting, di mana ini merupakan upaya kita untuk pencegahan dan penurunan angka stunting di Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

“Rembuk stunting ini akan dilaksakan antar kecamatan, dimana saat ini angka stunting di tanjabbar ialah 19,8 persen. Di mana, secara nasional harus 14 persen dan masih ada 5 persen lagi yang harus kita turunkan,” sambungnya.

Anwar Sadat bilang, dalam menurunkan angka stunting sebelumnya Tanjabbar sangat baik bahkan sempat mendapatkan penghargaan. Makanya, bupati sangat optimis dalam upaya kali ini.
Menurutnya, banyak faktor yang dapat mempengaruhi angka stunting naik.

Diantaranya dampak covid-19, inflasi, resesi ekonomi secara global juga dapat mempengaruhi.
“Hal-hal tersebut dapat membuat tekanan ekonomi yang juga berdampak pada peningkatan angka stunting dan kita mencoba mengantisipasi lewat rembuk stunting, dan seluruh program-program pemerintah lainnya dapat kita upayakan untuk penurunan angka stunting ini,” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.