DPRD Sarankan Pemprov Jambi Fokus Atasi Kemiskinan dan Buka Lapangan Kerja

Teranews.id, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jambi meminta Pemerintah Provinsi Jambi agar fokus pada program arah pengentasan kemiskinan dan pembukaan lapangan kerja baru.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jambi Ahmad Fauzi Ansori saat membacakan pandangan umum fraksi nya terhadap LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2022 pada Paripurna beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Mengingat besarnya APBD Provinsi Jambi, kami mengingatkan Pemprov Jambi agar fokus pada program atasi kemiskinan dan buka lapangan pekerjaan bagi para pengangguran diperkuat lagi,” kata Fauzi Ansori.
Dirinya juga menyadari bahwa hal ini bukan semata-mata tanggung jawab Gubernur saja. Namun perlu dilakukan sinkronisasi dalam RPJMD Provinsi Jambi dengan visi Jambi Mantap.

Agar upaya pengentasan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran terbuka menjadi lebih baik lagi. Fraksi Partai Demokrat meminta agar sinergitas antar OPD dengan melibatkan lintas bidang dapat ditingkatkan.

“Sehingga dengan adanya sinergisitas antar OPD dapat terjadi proses akselerasi dalam mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran di Provinsi Jambi. Koordinasi antara pemerintah Kabupaten/kota dengan pemerintah Provinsi Jambi dalam hal pembukaan lapangan kerja baru juga harus disolidkan,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.