Festival anak Soleh tingkat SD sekabupaten Batanghari langsung di buka Bupati

Teranews.id, Batanghari – Kamis 13 /4/2023 – Dinas pendidikan dan kebudayaan (PDK) kabupaten Batanghari menggelar acara Festival anak soleh.

Dalam Acara tersebut berlangsung di rumah dinas bupati Batanghari, festival ini adalah di tingkat sekolah dasar ( SD) sekabupaten batang hari.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara tersebut kepala
OPD , ketua lembaga adat Kepala sekolah sekabupaten batang hari,para asisten,Dan tamu undangan lainya.

Inti dari perlombaan festival anak Sholeh yaitu Bermacam perlombaan seperti perlombaan azan/pildacil atau da’i kecil/lomba pembacaan ayat pendek/perlombaan sholawat putra dan putri/dan lomba fesensow putra dan putri.

Dengan jumlah peserta festival anak Sholeh ini sebanyak 43 orang putra dan 61 orang putri,untuk dewan juri sebanyak 15 orang dalam satu kegiatan sebanyak 3 orang dewan juri.

Bupati Batang Hari M.Fadhil Arief dalam kesempatan pidato kata sambutanya menyampaikan,” kita tahu saat ini indonesia menanamkan kurikulum merdeka,kurikulum ini ada plus dan minusnya,

” Pada saat ini tenaga pendidik dan wali murid,di hadapkan dengan tantangan teknologi pendidikan maka SDM nya harus kuat proses ini kita sebut dengan pendidikan berkarakter,”tambahnya.

Lanjutnya,” Dengan mengembangkan cita-cita bersama serta sinergitas antara wali murid dan kru terhadap dinas PDK dan jajaran Pemerintah Daerah yang bisa menghasilkan generasi yang hebat generasi yang di banggakan orang tua dan pemerintah daerah,”ujar Fadhil.(Fuji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.