Berikan Rasa Aman Saat Umat Muslim Beribadah, Kodim Sarko dan Polres Merangin Lakukan Patroli

Teranews.id,MERANGIN -Sinergitas TNI Polri dalam upaya pencegahan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah menjadi satu kerja sama yang baik, hal ini terwujud dengan kerjasama serta koordinasi yang intens antra instansi tersebut.(15/04/2023).

Hal ini terbukti mala mini Kodim 0420/Sarko dengan Polres Merangin melaksanakan patroli bersama dengan menyusuri jalan prokotol Kabupaten Merangin Provinsi Jambi serta obyek vital lainnya dan tempat-tempat keramaian seperti pasar dan pertokoan.

Bacaan Lainnya

Patroli bertujuan guna memastikan tidak adanya gangguan dan ancaman kamtibmas selama bulan Ramadahan, sehingga hadirnya TNI Polri melalui patroli bersama ini masyarakat bisa merasakan langsung dampak dari patroli tersebut dalam artian masyarkat merasa aman selama menjalankan ibadah malam hari.

Patroli gabungan juga akan berlangsung menjelang Idul Fitri 1444 Hijiriyah, nantinya Kodim 0420/Sarko dan Polres Merangin serta instansi terkait lainnya akan tergabung dalam posko pengamanan Idul Fitri, ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman di saat masyarakat merayakan hari kemenangan.

Melalui patroli gabungan ini personil yang terlibat adalah Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa ikut serta dan peduli akan terjaganya keamanan bersama di lingkungan.

Kita berharap selama Ramdahan dan Idul Fitri kamtibmas di Merangin bisa aman dan kondisuf,  jelas Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman, S.Ag,. M.Pdi.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas mala mini juga melaksanakan Shalat tarweh berjam’ah bersama masyarkat Kelurahan Pematang Kandis Merangin Jambi, selain menunaikan kewajiban sebagai umat Islam, juga akan terjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga akan menguatkan berjalannya pembinaan teritorial satuan kewilayah dengan baik dan optimal dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok.

  Penulis   : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.