Jelang Lebaran, Pinto Minta Pemprov Jambi Cek Ketersediaan dan Harga Bahan Pangan di Pasar

Teranews.id, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara minta Pemerintah Provinsi Jambi cek kestabilan harga dan persediaan bahan pokok di pasar.

Hal itu mengingat, tingginya permintaan bahan pokok oleh masyarakat menghadapi lebaran Idul Fitri 1444 H.

Bacaan Lainnya

Pinto Jayanegara mengatakan, menjelang lebaran Idul Fitri ini kebutuhan masyarakat untuk bahan pangan pokok semakin tinggi dengan harga yang meningkat serta persediaan terbatas membuat masyarakat berondong-bondong untuk memenuhi kebutuhan nya.
“Penomena ini adalah hal yang telah ada dari dahulu, semua elemen masyarakat akan pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan menjelang hari raya idul fitri nanti. Saya minta Pemprov Jambi melalui dinas terkait turun dan cek kestabilan harga dan persediaan bahan pokok di pasar,” kata Pinto Jayanegara, Kamis (20/4/2023)
Dirinya juga meminta kepada Gubernur Jambi dan dinas terkait, untuk mengecek kepasar-pasar atau Sidak guna memastikan stabilitas harga pangan serta sembako itu tidak terjadi lonjakan yang meroket, dan juga ketersediaan-nya harus dipastikan.

“Pemerintah harus untuk turun langsung melihat kondisi dilapangan, guna memastikan harga yang stabil dan persediaan yang cukup. Agar supply and demand nya seimbang ditengah masyarakat,” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.