H Isah : Kalau Tiap Tahun Bertambah Juga Angka Kemiskinan Berarti Baznas Ini Gagal

Teranews.id, Taraf hidup keluarga yang kurang mampu di Bumi Serentak Bak Regam berangsur mengalami peningkatan perekonomian.

Hal tersebut dapat dilihat dari berkurangnya jumlah penerima bantuan dana yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Batang Hari apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal tersebut di sampaikan H Isah Asisten II Setda Batang Hari usai mewakili Bupati menghadiri penyerahan bantuan dana dari Baznas untuk masyarakat di Kecamatan Muara Bulian.

Dikatakan H Isah secara keseluruhan penerima bantuan dana yang diterima masyarakat tergolong fakir dan miskin pada tahun ini mengalami penurunan.

” Kalau data tahun di tahun lalu itu hampir 5000 orang penerima bantuan se kabupaten batang hari, tapi kata pak ketua Baznas tadi tahun ini mengalami pengurangan sekitar seribu penerima bantuan dana,” Papar Asisten II.

Disinggung terkait pengurangan penerima Asisten II Setda Batang Hari menjelaskan bahwa berkemungkinan taraf hidup mereka (Penerima.red) yang sebelumnya menerima bantuan telah meningkat.

” Secara logikanya seperti itu, Baznas ini juga hadir untuk mengurangi kemiskinan, kalau tiap tahun bertambah – bertambah juga angka kemiskinan berarti Baznas ini gagal,” Tegas H Isah.

H Isah juga berharap kepada para Muzaqih untuk tetap selalu berzakat dan berinfaq ke Baznas agar bantuan penyalurannya dapat merata dan tepat sasaran.

” Kepada penerima bantuan kita berharap tahun ini menjadi terakhir yang mereka terima, karena kita juga ingin taraf hidup masyarakat penerima meningkat taraf hidup nya,” Harapnya.

Untuk diketahui untuk besaran bantuan dana zakat yang diterima oleh masyarakat yang membutuhkan itu tergantung golongan, untuk golongan Fakir ykni mendapat sebesar Rp 500.000,- dan untuk yang tergolong miskin sebesar Rp 400.000,-.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.