Peringatan Harlah ke-12 dan Wisuda Santri Ponpes Ummul Masakin Sukses, Dua Da’i Kondang Tanah Air Turut Hadir

Teranews.id, Batanghari- Pondok pesantren (Ponpes) Ummul Masakin di Desa Kampung Pulau, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi menggelar peringatan ulang tahun ponpes yang ke-12, Minggu, 28 Mei 2023.

Kegiatan yang digelar sejak pagi hingga siang hari ini diisi dengan beragam penampilan para santri dan santriwati.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Dalam kesempatan ini, para santri terlihat begitu khusuk melantunan shalawat nabi dengan diiringi rebbana.

Selain itu, dalam acara hari lahir ponpes Ummul Masakin tahun 2023, juga turut diisi dengan penampilan tahfiz Al-Qur’an, pidato agama, hingga keahlian para santri dalam membaca kitab kuning.

Selain memperingati hari jadi, ponpes Ummul Masakin juga melaksanakan wisuda terhadap 48 santri dan santriwati tingkat Madrasah Aliyah.

Acara Maflah Maladiyah ke-12 dan Tasyakuran Akhirussanah ponpes Ummul Masakin ini dipusatkan di halaman ponpes.

Ribuan orang tampak memadati tenda yang didirikan oleh panitia.

Mereka terdiri dari para wali santri, warga setempat, tamu undangan hingga masyarakat dari berbagai wilayah di provinsi jambi.

Acara semakin meriah dengan kehadiran dua da’i kondang tanah air, yakni ustadz Sholeh Mahmoed atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Solmed dan Abah KH. Ahmad Joko Yulianto Burhanuddin.

Keduanya memberikan tausiah pada peringatan hari lahir dan wisuda santri ponpes Ummul Masakin.

Selain memberikan ceramah agama, dua da’i kondang ini juga mengajak seluruh jemaah yang hadir bersedakah Al-Qur’an untuk diserahkan ke ponpes Ummul Masakin.

Kegiatan ini pun berjalan dengan sukses dan membawa manfaat besar, baik bagi pondok pesantren Ummul Masakin maupun masyarakat yang hadir.

Pimpinan ponpes Ummul Masakin, ustadz Nizomudin mengaku sangat bahagia dengan kehadiran ustadz Solmed dan Abah KH. Ahmad Joko Yulianto Burhanuddin, pada peringatan hari jadi ke-12 ponpes yang ia pimpin.

Nizomudin berharap, kehadiran dua da’i kondang tanah air itu dapat membawa berkah bagi ponpesnya, para santri dan seluruh jemaah yang hadir.

Diketahui, lahirnya ponpes Ummul Masakin tidak terlepas dari perjuangan dan gagasan ustadz Nizomudin, pimpinan sekaligus pendiri ponpes Ummul Masakin.

Ponpes Ummul Masakin telah berdiri sejak tahun 2011 lalu. Saat ini pondok pesantren yang memiliki 540 orang santri dan santriwati tersebut telah melahirkan alumni-alumni yang handal di bidangnya. (Arie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.