Jambi Jadi Pilot Project Penelitian Unggulan Sawit 4.0 IPB

Provinsi Jambi terpilih menjadi pilot project penelitian unggulan sawit 4.0 Institut Pertanian Bogor (IPB). Gubernur Jambi Al Haris menghadiri langsung launching penelitian unggulan sawit 4.0 IPB di IPB Internasional Convention Center, Bogor, Selasa (27/06/2023).
Gubernur Jambi Al Haris mengatakan kurang lebih 36,18 persen wilayah Jambi adalah lahan perkebunan. Untuk itu pemerintah Provinsi Jambi memandang sektor perkebunan sebagai prioritas   utama.

“Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi utama penghasil kelapa sawit dengan luas area perkebunan kelapa sawit yang menempati urutan ke-7 di Indonesia, dimana 64%-nya merupakan perkebunan kelapa sawit rakyat,” kata Al Haris.
Berbagai program peningkatan, dikatakan Al Haris telah dilaksanakan mulai dari pembentukan dan penguatan kelembagaan petani, meningkatkan kualitas SDM petani, leningkatan pada tata kelola usaha perkebunan, penegakan aturan pada usaha perkebunan dan pemberian bantuan kepada masyarakat terkait prasarana sarana perkebunan.
“Oleh karena itu kami selalu menyambut baik adanya kerjasama dari pihak lain sebagai upaya perbaikan tata kelola perkebunan di Provinsi Jambi. Kehadiran IPB sebagai mitra Pemerintah Provinsi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.