Pemkab Batanghari Gelar Penanaman Pohon Hari Lingkungan Hidup

Pemerintah Kabupaten melalui dinas lingkungan hidup Kabupaten Batang Hari melaksanakan penanaman pohon Hari lingkungan hidup Kabupaten Batang Hari,ada 3 jenis pohon yang ditanam yaitu pohon Bulian,pohon mahoni dan pohon gaharu,bertempat di Taman Tapa Malenggang Muara Bulian Kabupaten Batang Hari,Jumat(07/07).

Acara ini dibuka oleh Asisisten 1 Bupati Batang Hari M.Rifai serta dihadiri oleh Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto,S.I.K,Kajari Batanghari M.Zubair,S.H.,M.H,Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin,S.E,Ketua Pengadilan Agama Muara Bulian,Forkopimda Kabupaten Batanghari serta anak-anak anggota Pramuka.

Bacaan Lainnya

Ditengah kegiatan dikatakan Asisten 1 Bupati Batanghari M.Rifai pada penyampainya,” ada tiga jenis bibit pohon yang akan ditanam,yaitu pohon Bulian,pohon mahoni dan bibit pohon gaharu,”terangnya.

Ditambahkannya juga,”Pohon bisa menyerap karbon dioksida saat mereka tumbuh dan karbon yang disimpan di kayu tersebut juga membantu memperlambat laju pemanasan global,pohon juga mengurangi kecepatan angin dan mendinginkan udara,”jelasnya Rifai.

Usai giat penanaman pohon,dilanjut dengan bincang-bincang dan ramah tamah.(puji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.