Kenduri Sawarnabhumi Sukses, Pj Bupati Puji Kadis Pendidikan

Kenduri Swarnabhumi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi di Desa Muaro Pijoan Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi berlangsung meriah. Ribuan masyarakat hadir memenuhi lokasi acara.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani, Pj Bupati Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi, Kajari Muaro Jambi, anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dan juga DPRD Provinsi Jambi serta tamu dari Kementerian.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini berpusat di Objek Wisata Lubuk Guci Emas Desa Muaro Pijoan. Sebelum sampai di lokasi acara, Wakil Gubernur Jambi bersama rombongan terlebih dahulu melakukan ekspedisi menelusuri sungai dengan menggunakan perahu hias.


Kegiatan ini berkaitan dengan manfaat sungai yang sangat penting dalam kehidupan manusia, juga terhadap flora dan fauna didalamnya dan ekosistem di sekitar aliran Sungai Batanghari.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut sebagai warga Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Muaro Jambi Kita patut bersyukur kepada Allah karena dengan kenduri Swarnabhumi yang membawa narasi menghubungkan kembali masyarakat daerah aliran Sungai Batanghari.


Serangkaian kegiatan diselenggarakan pada ekspedisi Batanghari di Kabupaten Muaro Jambi seperti perjalanan menuju kawasan lubuk larangan guci emas desa Muaro Pijoan.


“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya menguatkan kebanggaan masyarakat di daerah aliran Sungai Batanghari sehingga meningkatkan semangat nasionalisme dalam mengembangkan dan memanfaatkan warisan budaya dan cagar budaya nasional,” kata Bachyuni Deliansyah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.