Tanam Pohon di Danau Sipin, Edi Purwanto Kampanyekan Penghijaun Sejak Dini

JAMBI – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto melakukan penanaman bibit pohon di Danau Sipin, Kota Jambi, Rabu (23/08/23).

Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Polda Jambi, dalam gerakan Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Rusdi Hartono, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudwan Roswinarso, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Jambi serta perwakilan dari Korem 042/Gapu.

Kepada sejumlah awak media, Edi mengatakan bahwa DPRD Provinsi Jambi menyambut baik dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini. Kerena menurutnya ini merupakan bagian dari upaya pelestarian lingkungan berkelanjutan.

“Hari ini saya di undang oleh pak Kapolda untuk ikut dalam kegiatan penanaman pohon yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dan saya sangat mengapresiasi dari kegiatan penghijauan ini,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa komitmen dalam menghijaukan lingkungan ini, selaras dengan komitmen DPRD Provinsi Jambi.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020”, dari KLHK yang diberikan kepada dirinya.

Upaya penghijauan sejak dini ini dikatakan oleh Edi Purwanto, sebagai upaya untuk menjaga kelestarian alam Provinsi Jambi.

Tokoh muda jambi itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk mengingat pentingnya menjaga kelestarian alam untuk masa depan.

“Kami mengajak untuk kita semua, seluruh masyarakat Provinsi Jambi, ayo kita gelorakan gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan kita di Provinsi Jambi. Karena kalau bukan kita siapa lagi, penghijauan ini bukan hanya untuk masa sekarang tapi untuk masa depan anak dan cucu kita nanti,” Tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.