Polres Batanghari Deklarasi Kampung Bebas Narkoba

Teranews.id |Batang Hari-Sat Resnarkoba Polres Batanghari Deklarasi dan Peresmian “KAMPUNG BEBAS DARI NARKOBA” Desa Senaning Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari,rabu (30/08/2023).

Kegiatan ini terselenggara di Lapangan Futsal Desa Senaning Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari serta dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolres Batanghari Yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Batanghari AKP Sumarno Berutu,SH.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara kegiatan tersebut Bupati Batanghari diwakili oleh Asisten II H. Isa. S.Sos. M.Ag, KA BNNK Batanghari AKBP M.Zuhairi,S.T,Dandim 0415 Batanghari yang diwakili oleh Pabung Mayor Inf.Herman ,Sekretaris Dinkes kabupaten Batanghari ,Kasat Pol PP M.Adnan ,Kades Senaning ,Pengurus Pokja Kampung Bebas dari Narkoba ,BHABINKAMTIBMAS Kelurahan Desa Senaning ,Personil Satres Narkoba Polres Batanghari, para tokoh Adat ,tokoh Agama ,tokoh Masyarakat ,Warga Desa Senaning ,Ketua dan Pemuda Karang Taruna Desa Senaning dan IBM Desa Senaning

Adapun susunan acara Deklarasi dan Peresmian “KAMPUNG BEBAS DARI NARKOBA” dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan doa, kata sambutan kades senaning, kata sambutan bupati batanghari yang diwakili oleh Asisten, kata sambutan Kapolres yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Batanghari, kata sambutan kepala BNNK batanghari, pembacaan deklarasi, penandatanganan deklarasi dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian cinderamata oleh Kapolres Batanghari yang diwakili oleh Kabag Ops kepada kepala desa senaning.

Kepala desa senaning Kusnadi selaku menjadi tuan rumah mengutarakan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Batanghari,”saya selaku Kepala Desa Senaning terimakasih banyak kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Batanghari, ” ucapnya.

” tak lupa juga terima kasih kami kepada Bapak Kapolres, atas program yang diluncurkan ke desa Senaning semoga dengan adanya program ini desa Senaning menjadi lebih bersih dari pengedar narkoba,” harapnya.

Pada akhir sambutannya Kades Senaning juga berharap,” kami khususnya masyarakat desa Senaning mohon dukungan serta bimbinganya guna mensukseskan program yang sangat berdampak baik dan positif terutama bagi generasi muda terutama di desa senaning,” tutupnya pada kata sambutan.

Dilanjutkan oleh kata sambutan Bupati Batanghari melalui Asisten II Setda H. Isa. S.Sos. M.Ag,dalam sambutannya juga mengutarakan, ” dalam rangka memberantas narkoba yang ada di bumi Serentak Bak Regam ini menjadi tanggung jawab kita bersama maka dari itu kita semua yang hadir pada kesempatan ini adalah saksi terwujudnya program “KAMPUNG BEBAS DARI PENYALAHGUNAAN NARKOBA”, harap Isa.

H.Isa S.Sos juga mengatakan,” saya dalam hal ini mewakili bapak bupati batanghari berharap dengan adanya program ini kita semua dapat bersama-sama memberikan edukasi serta pemahaman bahayanya penyalahgunaan obat terlarang kepada generasi muda kita.khususnya di desa senaning, tak lupa pula kami segenap unsur terkait memberikan kebebasan untuk siapapun yang sekiranya mendapat informasi terkait peredaran barang haram tersebut agar jangan pernah takut ataupun segan untuk melapor, baik melapor ke Polres batanghari ataupun ke BNNK Batanghari agar dapat segera ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku di negara kita,” tegas Isa.

Kapolres Batanghari juga mengutarakan isi kata sambutannya yang disampaikan melalui Kabag OPS Polres Batanghari AKP Sumarno Berutu,S.H disebutkannya,” pelaksanaan program ini dengan cara berkontribusi secara wajib dan strategis melalui program “KAMPUNG BEBAS DARI PENYALAHGUNAAN NARKOBA”, semoga langkah ini dapat menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman kejahatan narkoba, bahwa usia produktif di usia 19 sampai 35 inilah mayoritas yang akan mengisi negara kita ini dari Sabang sampai Merauke yang usia 19 Saat ini lah kelak yang akan menggantikan posisi kita dalam meneruskan pembangunan bangsa kita ini, ” terang AKP Sumarno.

AKP Sumarno juga menyampaikan pada akhir kata sambutannya,” maka dari itu sebaiknya sama-sama kita jaga bersama generasi muda kita,dalam kesempatan ini kami mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi pada kegiatan deklarasi Kampung bebas dari Narkoba untuk mendoakan, semangat dan tekad dalam perang melawan narkoba di kabupaten Batanghari,”harap AKP Sumarno.

Setelah didengarkan kata sambutan dari Kapolres Batanghari,terakhir ditutup kata sambutan dari Kepala Badan Narkotika Kabupaten Batanghari AKBP M.Zuhairi,S.T,dalam ucapnya mengutarakan,” kami bekerjasama serta berkoordinasi dengan pihak Polres Batanghari khususnya Sat Narkoba untuk melaksanakan kegiatan ini guna menjadikan desa senaning menjadi desa yang benar-benar bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” terang M.Zuhairi.

Juga menyampaikan terima kasih kepada Kasat Narkoba Polres Batanghari,” ini semua demi generasi muda kita kedepannya, tak lupa pula kepada seluruh unsur terkait mari kita sama-sama memberikan pemahaman dan arahan kepada generasi muda kita untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba khususnya di desa Senaning ini, tak lupa pula kami berterima kasih kepada kasat narkoba polres batanghari yang telah membuat program ini, dengan adanya program ini kami berharap tidak ada lagi celah untuk penyalahgunaan narkoba di desa senaning,”tutup M.Zuhairi. (Admin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.