Peringatan Haornas, Pemkab Batanghari Gelar Berbagai Kegiatan

Teranews.id |Muara Bulian-Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang Ke 40 tahun, Pemerintah Kabupaten Batang Hari melalui Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yakni Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR), menggelar berbagai macam Cabang Olahraga (CABOR) guna memeriahkan Hari Peringatan tersebut.

Perhelatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke 40 tahun ini dihadiri langsung oleh Bupati Batang Hari melalui Asisten 1 M.Rifa’i, Kepala Dinas Disporapar Syargawi, Kasat Lantas Polres Batang Hari Sudiharsono, Kasi Intelijen Kejari Batang Hari Aulia Rahman, serta beberapa Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), sekaligus beberapa Staf-staf Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA).

Bacaan Lainnya

Gedung Olahraga yang lebih akrab dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Bulian Sport Center (BSC) ini, menjadi satu diantara tempat pilihan yang tepat serta strategis bagi pemerintah kabupaten Batang Hari, guna dilaksanakannya Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang Ke 40 tahun ini.

Pada peringatan Hari Olahraga Nasional kali ini, dari instansi DISPORAPAR mengatakan ada tiga (3) cabang olahraga yang kita perlombakan guna memeriahkan sekaligus mengetahui siapa saja muda-mudi yang bisa kita Bina guna menjadi atlet tentunya, Tiga (3) Cabor yang diperlombakan kali ini yaitu Satu (1).Bola Voli, Dua (2).Senam, Tiga (3). Sepak Bola.

Pihaknya juga mengatakan, adapun seluruh peserta lomba semuanya berasal dari tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Batang Hari, dan hampir seluruhnya masih berstatus Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat.

Mengingat begitu pentingnya memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), Syargawi selaku pemangku Jabatan sekaligus Kebijakan pada instansi DISPORAPAR saat ini, Dengan tegas mengatakan kepada seluruh hadirin yang hadir pada kesempatan tersebut,” mari sejenak kita bersama mengingat kilas balik sejarah pertama kalinya ditetapkan kapan mulanya Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), yakni pada saat terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) di Surakarta tepatnya pada tanggal 9 September 1948″, terangnya, Selasa (05/09/2023).

Kemudian, sebelum mengakhiri sambutannya Syargawi berharap kedepannya bagi muda-mudi khususnya yang ada di Kabupaten Batang Hari, lebih meningkatkan serta mencintai lagi bidang olahraga yang apabila sudah dikuasai sejak dini pada tiap-tiap perorangan,”sama-sama kita ketahui saat ini, bahwa di Batang Hari itu sendiri sangat menantikan Lahir nya para Atlet-Atlet Muda yang bisa membawa serta mengharumkan nama tentunya, terlebih lagi memperlihatkan kepada Kabupaten lain yang ada di provinsi jambi ini, bahwasanya harus lebih lagi memperhitungkan kemampuan atlet-atlet yang berasal dari Bumi Serentak Bak Regam,”harapnya.

Bupati Batang Hari melalui Asisten 1 M.rifai, sangat berharap kepada Kepala OPD khususnya DISPORAPAR, dapat membantu Bupati Batang Hari dengan bentuk wujud kerja nyata,”sama-sama kita ketahui, Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang selalu kita peringati tiap tahunnya, tidak lain dan tidak bukan adalah merupakan satu diantara bentuk perwujudan, sekaligus mencerminkan kepada Dunia Olahraga Nasional, bahwa kita Tentunya sangat mementingkan Olahraga sebagai bentuk gaya hidup Bangsa Indonesia”, terang Rifa’i.

Di akhir kata sambutan nya, Bupati Batang Hari melalui Asisten 1 M.rifa’i sangat mendukung penuh segala bentuk program kerja yang ada pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR),” saya sangat berterima kasih kepada pemangku jabatan tertinggi pada instansi DISPORAPAR saat ini, karena sudah menunjukkan kinerja yang begitu baik selama menjabat, dan saya sendiri selaku Bupati Batang Hari sangat mendukung semua program kerja yang sudah selesai maupun masih dalam proses berjalan”, tutupnya. (Bambang.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.