Bupati Fadhil Panen Raya Padi Sawah

Batanghari-Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menghadiri prosesi panen raya padi sawah yang dilaksanakan oleh kelompok tani kebun berambu yang berada di Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Propinsi Jambi. Kamis (07-09-2023)

Adapun kegiatan tersebut berpusat di kawasan persawahan RT 08, Desa Pasar Terusan, acara tersebut dihadiri oleh Asisten II Setda Batanghari, Kepala Dinas PPP, PJ Kades Pasar Terusan, Para Kepala OPD, Tim Penyuluh pertanian serta para tamu undangan lainnya juga ikut hadir.

Bacaan Lainnya

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief kata dalam sambutannya menyampaikan” Bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari akan terus berupaya mensuport para petani yang ada di bumi Serentak Bak Regam.

” Kita sangat sepakat dengan apa yang disampaikan oleh ketua kelompok tani tadi,bahwa sawah kita ini harus di bagusi serta Pemerintah juga harus ikut turun tangan langsung”,Ujarnya

Muhammad Fadhil Arief juga menginstruksikan kepada kepala dinas terkait untuk dapat menyerap aspirasi dan keluhan yang disampaikan oleh para petani , ini guna membantu mempermudah proses sektor pertanian.

” Tadi ketua kelompok tani juga ada mengatakan,mereka minta bangunan tempat serahsehan sehingga mempermudah PPL memberikan pembinaan para petani yang ada di desa ini dan itu permintaan yang bagus, kalau bisa mesin padinya juga disini, jadi tidak jauh lagi petani mengangkut hasil panennya.

Pak kadis pertanian di catat ya, tahun depan kita buat 2 kali disini, kita lengkapi sarana prasarananya dan mempercepat bantuan bibit serta membantu para petani dalam mengatasi hama tikus”, Katanya.

Bupati Muhammad Fadhil Arief juga berkeinginan beras hasil panen para petani yang ada di bumi serentak bak regam ini memiliki lebel atau merek sendiri sehingga mempermudah proses pemasarannya.
Kita kepingin beras terusan ini ada karung dan label mereknya sendiri dan kalau sudah ada, disini ada bapak kepala Bakeuda berkoordinasi dengan beliau karena pegawai di Batanghari itu diwajibkan membeli beras lokal”, Harapnya.

Selain menghadiri prosesi panen raya padi sawah, Bupati Batang Hari juga menyerahkan alat perontok padi (power tresher) kepada beberapa kelompok tani di desa setempat.

Untuk diketahui luasan lahan persawahan yang akan di panen yakni seluas 40 hektar dengan hasil panen padi sebanyak 6,5 ton per hektar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.