Banjir Meluas, Pinto Minta Pemerintah Tanggap Bantu Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara meminta pemerintah gerak cepat membantu masyarakat yang terdampak banjir. Pemerintah, kata Pinto harus tanggap terkait persoalan ini agar tidak menimbulkan dampak yang lebih parah.

“Kita minta untuk segera adanya aksi tanggap darurat dari pemkab dan pemprov,” kata Politis Golkar itu, Selasa (16/01/2024).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Pinto, ada banyak aspek yang terganggu akibat dari banjir. Mulai dari tempat tinggal, mata pencaharian, transportasi, hingga kesehatan.

Untuk itu, ia minta agar semuanya dipikirkan oleh pemerintah. “Tentu saja tempat tinggal sementara yang layak, kesehatan ada obat-obatan pakaian dan juga ada dapur umum agar masyarakat tetap bisa makan dengan layak,” ungkapnya.

Selain itu, Pinto juga minta pemerintah mencari solusi untuk mengatasi banjir ini agar kedepan tidak terulang kembali. Hal ini perlu jadi perhatian serius agar ada solusi jangka panjang.

“Agar beberapa tahun kedepan tidak mengalami kondisi yang sama, paling tidak tahun depan sedikit berkurang dan tidak seperti tahun ini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.