Gelar FGD Cadangan Pangan Tahun 2024, Ismed Wijaya Minta Kabupaten-Kota Tingkatkan Beras Cadangan Pangan

Jambi- dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi menggelar focus grup discussion atau FGD cadangan pangan tahun 2024. Kepala Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Ismed Wijaya mengatakan dalam FGD ini, dinas ketahanan Pangan langsung mendatangkan narasumber dari badan Pangan nasional atau Bapanas. Di mana dalam focus grup discussion ini para peserta dari kabupaten kota diminta untuk mendata ulang cadangan pangan yang ada dan harus ditingkatkan. Apalagi ada beberapa kabupaten kota yang cadangan pangan kabupaten kotanya saat ini mendekati minus karena sebagian besar telah disalurkan untuk bantuan korban pasca bencana. 

Untuk itu melalui pertemuan ini diharapkan dapat dilakukan inventarisir dan dorongan yang kuat kepada dinas ketahanan kabupaten kota untuk mengajukan penambahan beras cadangan pangan agar dapat disalurkan ketika terjadi bencana atau pasca bencana.

Bacaan Lainnya

Ismed mengatakan untuk Provinsi Jambi sendiri beras cadangan pangan pemerintah daerah atau pemerintah provinsi sebagian besar telah disalurkan kepada masyarakat pasca bencana di akhir tahun 2023 dan di awal tahun 2024 kemarin. Tentunya sebelum disalurkan adanya pengajuan dari kabupaten kota kepada Gubernur Jambi untuk meminta penyaluran beras cadangan pangan pasca bencana kepada masyarakat.

” melalui pertemuan ini kita harapkan adanya penambahan kuota beras cadangan pangan Pemerintah kabupaten kota”Ungkap Ismed Kamis (28/03/2024)

Ismed menambahkan badan pangan nasional akan memberikan bantuan beras kepada pemerintah provinsi dan kabupaten kota untuk mengantisipasi terjadinya bencana, agar beras tersebut disalurkan kepada masyarakat pasca bencana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.