Halal Bihalal Bersama Pengurus Lembaga Adat Kabupaten Batang Hari 2024

Batanghari – Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief mempererat silaturahmi dengan halal bihalal bersama pengurus lembaga adat dalam lingkup Kabupaten Batang Hari bertempat Serambi Rumah Dinas Bupati Batang Hari, Senin (06-05-2024).

Turut hadir Wakil Bupati Batang Hari, Asisten II, Ketua lembaga adat Kabupaten Batang Hari, OPD dalam Lingkup Kabupaten Batang Hari, ketua dan anggota lembaga adat Kecamatan dan desa sekabupaten Batang Hari.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati kembali mengingatkan keinginannya bersama wakil Bupati Bahtiar waktu mencalonkan diri, Ingin memperbaiki kerusakan di Batang Hari.

“kembali kami ingatkan niat kami mencalonkan diri Ingin memperbaiki kerusakan di Batang Hari, yaitu salah satu nya kerusakan adat, jalannya rusak, pendidikannya rusak, jembatannya rusak, kesehatannya rusak, dan Alhamdulillah sekarang sudah mulai diperbaiki walaupun belum sempurna, “Ujar Bupati.

Untuk memperbaiki kerusakan adat dan melekatkan adat kepada anak-anak muda kita bagaimana cara agar rumah adat itu menarik dan bisa didatangi anak-anak muda untuk datang.

“Tugas kita bagaimana cara mengkonekkan selera orang sekarang dengan adat yang tetap Kita pertahankan, agar rumah adat itu menarik dan bisa didatangi anak-anak muda, “Sambungnya.

Bupati juga berencana ingin mengusulkan kenaikan insentif atau gaji pegawai syarak Desa dinaikkan.

“Kami mengusulkan untuk kenaikan insentif atau gaji pegawai syarak Desa dinaikkan, karena secara nurani nilainya sangat kecil tapi secara kewajiban Bupati harus mempertanggung jawabkannya, uang APBD Batang Hari itu adalah uang masyarakat Batang Hari yang dititipkan kepada Bupati atau Wakil Bupati Batang Hari untuk dikelola dengan baik dan digunakan supaya dampak manfaatnya dirasakan kembali untuk masyarakat Kabupaten Batang Hari,” Tambahnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.