Bupati Batanghari Tutup Kegiatan Kenduri Swarnabhumi

Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief membuka secara resmi kegiatan Kenduri Swarnabhumi Festival Suku Batin IX yang dilaksanakan di Desa Muaro Singoan Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari pada Sabtu, (20/7/2024).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa kegiatan Kenduri Swarnabhumi ini merupakan momentum bagi Masyarakat Kabupaten Batang Hari khususnya untuk dapat merefleksikan kembali bahwa sungai merupakan sumber kehidupan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk memancing kembali dan mengingatkan kepada kita bahwa sungai adalah sumber kehidupan kita.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh Masyarakat Muaro Singoan dan panitia yang sudah berkontribusi dalam pelaksanaan Kenduri Swarnabhumi Festival Suku Batin IX ini.

Pamong Budaya Ahli Utama Kemendikbud Ristek RI Siswanto, mengatakan bahwa kegiatan Kenduri Swarnabhumi ini dilaksanakan di 10 kabupaten kota di Provinsi Jambi dan Kabupaten Dharmasraya di Provinsi Sumatera Barat.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat tradisi dan kebudayan yang ada, terkhusus bagi generasi muda.

“Masyarakat antusias dengan kegiatan dan gotong royong dalam melaksanakan kegiatan ini. Ini kita harapkan bisa bertumbuh dan akar tradisi dilaksanakan di Masyarakat agar warisan budaya bisa terus dilestarikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pamong Budaya Ahli Utama Kemendikbud Ristek RI Siswanto, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Jambi Temewisman, unsur Forkompimda Kabupaten Batang Hari dan tamu undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.