Wakil Bupati Batanghari Tutup Festival Suku Batin IX Kenduri Swarnabhumi

Wakil Bupati Batang Hari H Bakhtiar, SP secara resmi menutup kegiatan Festival Suku Batin IX, kenduri SwarnaBhumi di Desa Muaro Singoan Kecamatan Muara Bulian, berlangsung di lapangan sepak bola King Lion, Senin malam (22/07/2024).

Kadis PDK Batang Hari, Zulfadli pada sambutannya, menjelaskan awal terlaksananya suku batin IX Swarnabhumi ini dari mulai Lomba Masak Brengkes dan kita juga mengadakan karnaval, yang disambut antusias Masyarakat, dalam perhelatan Akbar ini dalam upaya meningkatkan seni budaya yang ada di Kabupaten Batang Hari saat ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Muaro Singoan, Samadani mengatakan, semoga dengan acara Kenduri Swarnabhumi ini, bisa membuat Desa Muaro Singoan sebagai desa wisata.

“Harapan kami, semoga ke depannya desa kami bisa dikunjungi oleh masyarakat yang ingin mengenal Suku Batin IX tersebut,” ungkap Samadani.

Zulfadli juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungannya pelaksanaan Suku Batin IX Swarnabhumi terlaksana dengan baik dan lancar, katanya.

Gubernur Jambi diwakili Asisten 1 Setda provinsi Jambi, Arif Munandar mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas antusias Masyarakat pada pelaksanaan kegiatan ini dalam meningkatkan kapasitas Masyarakat serta peningkatan seni budaya.

Arif Munandar juga menyampaikan Pemrov Jambi terus mendukung penuh kegiatan seni budaya yang ada di provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Batang Hari.

Sementara itu Wakil Bupati Batang Hari, H Bakhtiar, SP pada penutupan kegiatan kenduri Swarnabhumi menuturkan, kegiatan Festival Batin IX Swarnabhumi ini merupakan yang ketiga kalinya di kabupaten Batang Hari dilaksanakan, tentunya dengan event besar ini merupakan kerjasama yang baik dari tingkat pusat, Provinsi hingga kabupaten salah satu bentuk sinergitas yang cukup baik.

Masih dikatakan Wabup Seni budaya menjadikan kearifan lokal dalam kebersamaan, dan saya berharap generasi muda terus promosikan produk unggulan serta seni budaya terus ditingkatkan, Tutup Wabup.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.