Atasi stunting, Pjs Bupati Tanjab Barat serukan aksi nyata

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi, H MHD. Fery Kusnadi menyerukan pentingnya aksi nyata dalam upaya penanggulangan stunting.

Pjs Bupati mengatakan publikasi data stunting tidak cukup tanpa diiringi dengan langkah intervensi yang konkret di lapangan.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan publikasi adalah langkah awal, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana pemerintah dan seluruh pihak terkait dapat mengambil tindakan nyata untuk mengurangi angka stunting.

“Kita tidak boleh hanya sekadar mempublikasikan data. Publikasi itu penting, tapi jauh lebih penting bagaimana kita melakukan intervensi yang nyata di masyarakat. Masalah stunting ini adalah masalah yang harus diselesaikan dengan aksi langsung, bukan hanya dengan data di atas kertas,” katanya, Kamis (26/9/2024).

Fery menekankan bahwa intervensi harus menyasar pada perbaikan kondisi masyarakat secara luas, bukan hanya pendekatan dari orang ke orang diharapkan dapat menciptakan perubahan yang lebih signifikan dalam menurunkan angka stunting di wilayah tersebut.

“Yang perlu kita fokuskan adalah bagaimana memperbaiki kondisi masyarakat secara keseluruhan, bukan hanya melakukan intervensi secara individual. Ini adalah pekerjaan besar yang membutuhkan sinergi antara semua pihak untuk mencapai hasil yang lebih baik,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.