Ketua DPRD Terima Audiensi Apkasindo

Bertempat di ruangan Ketua DPRD Provinsi Jambi, suasana keakraban terlihat erat antara Pengurus Wilayah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Jambi dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi. Ketua DPW APKASINDO Jambi, Mashuri memperkenalkan dirinya dan pengurus.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua DPRD yakni M. Hafiz, dengan ramah menyambut baik kedatangan pengurus APKASINDO.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Jambi akan memperjuangkan petani sawit Jambi dengan segala kewenangan yang dimiliki oleh DPRD Provinsi Jambi. Pihaknya menegaskan setelah terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan akan segera diagendakan pertemuan antara DPRD dan APKASINDO.

Selain itu, diharapkan DPW APKASINDO Provinsi Jambi untuk membawa dokumen atau data yang bisa dipelajari bersama jika nanti diadakan pertemuan dengan DPRD Provinsi Jambi.

“Maklum Kita di DPRD ini berasal dari berbagai latar belakang ada birokrat dan lain-lain, kalau ada data atau bahan lebih mudah kita pelajari bersama-sama,” kata Ketua DPRD Jambi dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Dewan Pakar APKASINDO Jambi juga menyampaikan terkait Harga Tandan Buah Segar (TBS) juga turut menjadi perhatian DPRD Provinsi Jambi. Mengingat setiap bulan selalu ada penetapan harga TBS, namun terkadang harga masih jauh dari harapan petani.

Selain itu diharapkan ada peran DPRD Provinsi Jambi untuk mengawasi dan memperjuangkan harga TBS yang lebih menguntungkan petani sawit, terlebih lagi jika kemudian bisa dikuatkan dengan Peraturan Daerah agar lebih memberikan kepastian hukum.

Ditambahkan lagi, semoga ada solusi terhadap harga TBS yang lebih baik untuk Petani Jambi mengingat salah satu aturan yang memberatkan petani harga TBS yakni Permentan nomor 1 tahun 2018 yang jadi acuan penetapan TBS.

Pimpinan DPRD Ivan Wirata juga menyampaikan, “Kita akan bersama-sama dengan ketua DPRD memperjuangkan Petani Sawit Jambi, karena kita memiliki wakil DPR RI di pusat yang juga tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju kedepannya.”

Sementara itu, APKASINDO menambahkan 3 hal yang harus jadi perhatian yakni Bibit Unggul, Pupuk Subsidi dan Harga TBS, semoga itu bisa menjadi perhatian agar kesejahteraan Petani Sawit Jambi lebih baik.

Silaturahmi yang berlangsung kurang lebih 1 jam tersebut kemudian ditutup dengan foto bersama, mengingat Pimpinan DPRD Provinsi Jambi memiliki agenda yang sangat padat, apalagi ini belum satu bulan setelah pelantikan, banyak rapat yang harus dilakukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.