Faizal Riza Jelaskan Peran dan Fungsi Lembaga Legislatif kepada Mahasiswa Fisipol Unja

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama dengan DPRD Provinsi Jambi ini bertemakan “Ekonomi Politik Pasca Pemilu 2024 Menuju Pembangunan yang Berkeadilan dan Berkelanjutan” itu buka langsung oleh Ketua Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi, Rio Yusri Maulana, S.IP., M.I.Pol., Ph.D di Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum Unja.

Pada kesempatan itu, Faizal Riza mengatakan Provinsi Jambi pada hari ini memiliki potensi yang besar dalam pengembangan perekonomian. Mahasiswa diharapkan dapat berkontribusi langsung di masyarakat dalam melakukan praktik-praktik yang dapat membangun perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan bagaimana peran Anggota DPRD Provinsi dalam menyampaikan aspirasi yang berbentuk program untuk masyarakat, mahasiswa juga secara praktis dijelaskan bagaimana mekanisme penganggaran dan proses politik yang terjadi di lembaga legislatif daerah ini.

“Oleh karena itu, kami juga sangat senang mendapat kesemptan bisa berkunjung ke Universitas Jambi berbagi bersama teman-teman mahasiswa, dalam hal ini aspirasi yang ingin disampaikan ataupun ingin di diskusikan kita dari DPRD sangat terbuka apabila rekan-rekan ingin belajar dan melihat langsung proses persidangan” kata Politisi Gerindra itu.

Sementara itu, Ketua Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi, Rio Yusri Maulana, S.IP., M.I.Pol., Ph.D mengatakan bahwa kolaborasi bersama DPRD Provinsi Jambi menjadi bentuk nyata pengembangan keilmuan Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan sebagai penerapan konsep praktisi mengajar khususnya dalam mengetahui bagaimana pengaruh Pemilu 2024 terhadap ekonomi politik di Provinsi Jambi.

Ia juga mengucapkan teramikasih kepada DPRD Provinsi Jambi dalam hal ini khususnya kepada Dr. Faizal Riza, S.T., M.M yang sudah bersedia hadir pada acara kuliah umum ini.

“Tadi pak Faizal juga menyampaikan pentingnya pembangunan dan keaktifan mahasiswa yang berasal dari Wilayah Kabupaten dalam langkah terbaik untuk kemajuan ekonomi daerah” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dan dosen di Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.