Ketua Komisi IV Minta Penempatan PPPK Pertimbangkan Aspek Pemerataan

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria menghadiri langsung penyerahan Surat Keputusan (SK) bagi PPPK lingkup Pemerintah Provinsi Jambi Formasi Tahun 2023.

Peneyerahan SK itu dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi, Dr. Al. Haris di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Selasa, (07/05).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Fadli Sudria mengucapkan selamat kepada Pegawai PPPK yang baru saja menerima SK. “Muda-mudahan bisa amanah baik itu profesi guru dan lain sebagainya,” kata Fadli.

“Mereka inikan mencerdaskan kehidupan bangsa. Kita berharap la mereka ini sejahtera,” ujngkap Fadli.

Fadli berharap penerimaan PPPK ini menjadi pilot project bagi sebelas Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi baik itu dalam rekruitmen dan juga penempatan PPPK itu nanti.

“Dalam rangka rekruitmen artinya benar-benar selektif dalam hal menyeleksi PPPK,” ujar Politisi PAN itu.

Kemudian dalam hal penempatan, Fadli meminta agar penempatan PPPK dilihat berdasarkan kebutuhan bukan kemauan sehingga bisa menciptakan pemerataan.

“Kebutuhan guru di Bungo itu tinggi tentu berbeda dengan kebutuhan guru di Kernci karena Kerinci itu kelebihan guru. Dia bisa kita tempatkan di Bungo, di Tebo,” pungkasnya.

Selain Fadli dan Gubernur Jambi acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala BKD Provinsi Jambi, Henrizal S.Tp MM, Forkopimda, Kepala OPD Lingkup Pemprov Jambi, serta diikuti oleh 1.860 PPPK Formasi 2023 beserta keluarga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.