Pemkab Batanghari Dampingi Kejati Jambi Resmikan Rumah RJ

Teranews.id, Kepala Kejaksaan Jambi Sapta Subrata Meresmikan Rumah Restoratif Justice dengan nama ” Mufakat Besamo” Kampung rukun dan damai, Desa Olak, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Rabu ( 6/4/2022).
Acara peresmian itu dihadiri Asisten I Setda Batanghari, M Rifai Kadir, Kajari Batanghari Sugih Carvallo, Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Pabung Kodim 0415 Batanghari Letkol Sihombing, Panitera PN Muarabuliuan, Kepala Desa Olak Muzakir Asintel Jufri, Aspidum Gloria Sinuhaji, Kabag TU Munawal.

Kajari Batanghari Sugih Carvallo menyampaikan pemilihan Desa Olak untuk dibuat Rumah Restoratif Justice karena para tokoh adat dan masyarakat disini sangat terbuka dengan para pendatang sehingga dalam menyelesaikan konflik sudah teruji.

Bacaan Lainnya

Kajati Jambi Sapta Subrata dalam sambutannya menjelaskan jika penghentian perkara pidana yang dilaksanakan oleh Kejaksaan hanya pada perkara yang ancaman hukumannya kurang dari 5 tahun, pelaku baru pertama kali melakukan pidana, Rumah RJ ini nantinya tidak hanya masalah pidana tetapi harus diupayakan agar lingkungan selalu damai dan harmonis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.