Seleksi Uji Kompetensi JPT Pratama, Bupati Fadhil: Yang Terpilih Dapat Memimpin Dengan Baik

teranews.id, BATANGHARI- Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief secara resmi membuka pelaksanaan assessment atau tahapan uji kompetensi manajerial Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemkab Batanghari 2022 yang diselenggarakan di ruang pola kantor Bupati Batanghari.

Dalam hal itu Bupati Fadhil Arief mengucapkan selamat kepada para 36 calon kepala dinas yang telah lulus. Dan selamat mengikuti seleksi uji kompetensi manajerial.

Bacaan Lainnya

Menurut Fadhil Arief para peserta diharapkan dapat terus bersemangat dalam mengikuti tahapan-tahapan seleksi yang dilaksanakan.

” Tahapan uji kompetensi manajerial merupakan tahapan akhir dari seleksi JPT Pratama ini. Proses hari ini menjadi pengalaman dan menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja dalam pengembangan karir dimasa yang akan datang,” Kata Bupati Fadhil, Selasa (12/7/22).

Ketua PSSI Provinsi Jambi itu juga menyebutkan Uji kompetensi manajerial yang dihadapin para peserta setelah dinyatakan lulus dari rangkaian kegiatan uji gagasan dan wawancara beberapa waktu lalu. Sehingga pada hari ini telah mendapatkan empat nama yang terbaik dari sembilan jabatan yang dibuka.

” Yakin dan percaya proses yang dilalui hari ini akan menjadi pelajaran yang berharga. Saya sangat berharap melalui proses seleksi ini nantinya akan terpilih kepala dinas memiliki intergritas serta mampu melaksanakan tugas dan fungsi yang diemban dengan sebaik-baiknya,” Imbuhnya.

Masih disebut pria yang kerap di panggil Bang Fadhil itu, para pemimpin yang nantinya akan terpilih diharapkan mampu berkontribusi secara maksimal dalam perannya sebagai inisiator dan pengambil keputusan di Lingkungan Pemkab Batanghari.

Adapun prinsip seleksi terbuka pengisian JPT Pratama adalah penerapan transparansi, objektif, kompetitif, akuntabel dan menghindari praktik yang dilarang dalam sistem merit. Artinya seleksi ini telah didasarkan pada kompetensi para peserta, dalam setiap bidang yang akan ditempati.

” Jadi saya harap ke depan tidak ada kesenjangan antara kewajiban yang harus dilaksanakan dengan kemampuan pelaksanaanya. Semua harus terukur dan terarah dengan baik, sesuai kompetensi bidang yang dimiliki oleh pejabat pimpinan tinggi pratama ini,” Ujarnya.

Bupati Fadhil juga berharap siapa pun yang nantinya terpilih, dapat memimpin dengan baik dan mampu meningkatkan performa organisasi dalam melayani masyarakat Batanghari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.