Grebeg Suro 1 Muharram, Bupati Fadhil: Acara Yang Luar Biasa

teranews.id, Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, ribuan warga Kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, terlihat sangat antusias mengikuti pawai taaruf.

Kegiatan itu diselenggarakan Panitia Keluarga Besar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kelurahan Sridadi yang bertempat Lapangan Kelurahan Sridadi.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara Bupati Batanghari M.Fadhil Arief, SE, Kapolres Batanghari AKBP M.Hasan, S.I.K.,M.H, Danramil, Camat Muara Bulian, Lurah Sridadi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi Arif Budiman,SE serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan Bupati Batanghari berikan sambutan. Ia mengatakan sungguh sangat mengapresiasi dengan adanya acara Grebeg Suro di Kelurahan Sridadi. Mudah-mudahan ke depannya Pemkab Batanghari bisa ikut memfasilitasi kegiatan ini dan menjadi agenda tahunan untuk Provinsi Jambi.

” Saya juga berharap acara ini bukan hanya masyarakat Kelurahan Sridadi saja yang mengadakan, tapi semua masyarakat Kabupaten Batanghari juga ikut memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 H,” kata Bupati Fadhil, Sabtu (30/07/22).

Di waktu yang sama Lurah Sridadi Turino juga mengatakan, acara ini akan berlangsung selama sepuluh hari. Dan jumlah orang di masing-masing peserta yang mendaftar bervariasi. Namun pihaknya memperkirakan ribuan peserta akan hadir di acara yang sempat tidak terselenggara selama satu tahun akibat pandemi Covid-19.

” Alhamdulillah baru bisa terlaksana pada tahun ini. Dan semoga acara ini terus akan berlangsung pada tahun-tahun yang akan mendatang,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pelaksana Saipul Anwar juga menyampaikan, kegiatan ini atas dasar kekompakan para warga Sridadi yang berkeinginan merayakan tahun baru 1 Muharram 1444 H.

” Saya ucapkan terimas kasih kepada jajaran Polres Batanghari dan Bupati Batanghari yang telah memberikan izin untuk terselenggaranya acara ini. Terutama dari Pihak Polres yang akan siap ikut menerjunkan personil dalam pengamanan selama sepuluh hari ke depan,” ujarnya

Ia masih menyebutkan, untuk tim panitia berkisar ada empat puluh orang dalam kegiatan ini. Dan ia juga berharap warga dari luar Sridadi bisa ikut memeriahkan kegiatan ini.

” Banyak macam perlombaan nantinya yang akan kita lombakan. Dari lomba kuda lumping, lomba reog sampai ke lomba laraoke lagu Didi Kempot dan terbuka untuk umum,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.