Hadiri Rakerwil IPPAT, Al Haris Harap PPAT Terus Bersinergi Mendukung Reforma Agraria

Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Provinsi Jambi Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) yang berlangsung di Rumah Kito Resort Hotel Kota Jambi, Sabtu (27/05/2023).
Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan Rapat Kerja Wilayah IPPAT ini adalah momen yang tepat untuk menunjukkan eksistensi IPPAT sebagai wadah silahturahmi, diskusi, dan berbagi pengalaman bagi para PPAT dalam memberikan pelayanan pembuatan akta tanah di Provinsi Jambi, sehingga diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang lebih inovatif dan implementatif kedepannya.

“Saya kira PPAT strategis peran masyarakat pertama konsen membantu pemerintah sebab kita tahu bahwa tanah kita yang luas ini perlu dikelola dengan baik dengan tata kelola yang baik, didalamnya adalah tugas kita semua, termasuk peran PPAT cukup banyak membantu di Jambi ini,” katanya.
Al Haris menyebutkan Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung Reforma Agraria yang digagas oleh Pemerintah Pusat, yang juga merupakan upaya untuk mengurangi ketimpangan dan meningkatkan pemerataan ekonomi.
“Saya berharap program yang digagas dan akan dilaksanakan oleh PPAT dapat terus bersinergi dengan program Pemerintah Pusat dalam mendukung pelaksanaan Reforma Agraria,” sebutnya.
“Saya juga berharap keberadaat IPPAT sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jambi secara khusus mampu menempatkan diri sebagai pemecah masalah (problem solver) dalam berkontribusi mengurangi masalah publik,” tambah Al Haris lagi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.