Pemkab Batanghari Gelar Festival Tapa Malenggang

Batanghari-Bupati Batanghari yang diwakili oleh Asisten I Rifa’i Membuka Festival Tapa Malenggang, acara yang bertempat di taman Tapa malenggang, Kecamatan Muara Bulian,Kabupaten Batanghari,Provinsi Jambi.Sabtu,21/10/2023.

Pada acara pembukaan Festival Tapa Malenggang tersebut turut hadir Gubernur Jambi yang diwakili oleh Kadis Dukcapil Provinsi Jambi Drs. M. Budiman. MH, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Batanghari serta undangan lainnya juga ikut hadir.

Bacaan Lainnya

Dalam kata sambutannya Bupati Batanghari yang dibacakan oleh Asisten I Batanghari menyampaikan, kami pihak pemda sungguh sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara festival tapa malenggang ini.Festival ini merupakan kegiatan promosi budaya, seni, dan ekonomi kreatif yang dimiliki Kabupaten Batanghari.

“festival ini terselenggara untuk memberikan sebuah wahana berekspresi yang luas kepada masyarakat Batanghari terutama pegiat budaya, seni, ekonomi kreatif,”Ucapnya

lanjutnya,Saya berharap ini bukan hanya memahami seni dan budaya Melayu saja tetapi kita juga harus ikut melestarikannya secara bersama-sama sehingga menjadi pioner dalam menjaga kelestarian budaya dan seni Negeri di Serentak Bak Regam ini, Sebab kalau bukan kita siapa lagi.

“marilah kita panjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan ridhoNya, kita masih diberikan kesempatan untuk hadir ditempat ini, dalam rangka “Pembukaan Festival Tapa,Harap Rifa’i

Sementara itu Disdukcapil Pemkot Jambi juga menyampaikan, kami Pemkot Jambi setiap tahun siap mensupport pendanaan terhadap pengangkatan budaya dan ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Jambi.

“Kami juga harap kegiatan seperti ini agar dilaksanakan sebagai agenda rutin setiap tahun.Kami juga berharap Kabupaten Batanghari untuk kedepannya dapat berkoordinasi dengan Pemkot Jambi sehingga penataan dan manajemen kegiatannya tertata dengan baik.

“Semoga kedepannya Festival Tapa Malenggang lebih berkembang lagi dan menjadi branding dalam menarik wisatawan ke Kabupaten Batanghari, apabila wisatawan banyak berkunjung insya Allah ekonomi meningkat terutama UMKM dan lain sebagainya,”Harapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.