Reses di Wilayah Sungai bahar, Anggota DPRD Abun Yani Tampung Keluhan Warga Air Bersih

Masyarakat di Kecamatan Sungai Bahar Kebupaten Muaro Jambi mengeluh soal air bersih.
Mereka menyampaikan keluhan terkait air bersih di daerah tersebut kepada anggota DPRD Provinsi Jambi Abun Yani yang sedang melakukan reses, Kamis (23/11/2023).

Pada reses yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, keluhan tidak hanya terkait air bersih tetapi juga terkait bantuan UMKM dan juga bantuan bibit ikan, ternak.

Bacaan Lainnya

Hal ini mendapat respon dari Abun Yani sebagai dewan dari dapil Batang Hari-Muaro Jambi Partai Gerindra dalam sesi tanya jawab.
Abun Yani mengatakan, terkait dengan persoalan air bersih, pada 2024 mendatang tidak akan ada masalah lagi. Terlebih air yang ada keruh dan digunakan untuk sehari-hari.

“Terkait banjir mungkin dalam waktu dekat ada dinas dari PU yang menghubungi untuk survey lokasi. Agar pada 2024 tidak ada persoalan air bersih,” jelasnya.

“Sedangkan terkait UMKM, tolong di data nama diri, UMKM apa dan nomor telpon nanti serahkan ke saya, akan saya masukkan ke daftar untuk di ajukan,” sambungnya.

Abun Yani menyampaikan, untuk bantuan bibit ikan maupun ternak merupakan program yang dibuat oleh DPRD Provinsi Jambi yang memang diperuntukan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan ikan nanti dibantu bibit dan pakan, kalau banyaun ayam nanti abg perlu siapkan tempat nya. Jadi memang anggaran ini kita arahkan untuk belanja rakyat. Sehingga anggaran yang ada ini betul-betul dirasakan masyarakat,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.