Upaya Tingkatkan PAD, Banggar DPRD Provinsi Jambi Kunjungi Bapeda Sumatera Barat

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jambi melaksanakan Studi Banding (Stuba) ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumatera Barat, pada Senin (11/12/2023).

Bukan cuma plesiran semata, studi banding ini bertujuan untuk mencari solusi dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bacaan Lainnya

Fadli Sudria, salah satu Anggota DPRD Provinsi Jambi yang ikut dalam kegiatan itu mengatakan ada banyak inovasi yang dilakukan oleh Pemda Sumatera Barat dalam meningkatkan PAD mereka.

“Contohnya dengan membayar pajak memberikan keringanan, ada 10 tahun mereka hanya bayar 2 tahun. Itu adalah strategi mereka mendapatkan pendapatan asli daerah,” kata Fadli.

Terkait persoalan PAD, Politisi PAN itu menyarankan Pemerintah Provinsi Jambi untuk banyak belajar dari apa yang sudah dilakukan Provinsi tetangga itu.

Ia berpendapat ada banyak strategi yang bisa diadopsi oleh Pemprov Jambi seperti keringanan membayar pajak, juga sumbangan non pajak dari pihak swasta.

“Setiap perusahaan yang bekerja di Sumatera Barat dan berdomisili di Sumatera Barat wajib dia memberikan sumbangan sukarela dan itupun anggaran tersebut juga menjadi prioritas di Sumatra Barat,” Imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.