Kades merangin temui wamen kominfo, Pinto; kita komit untuk memperjuangkan

Beberapa kades di kabupaten merangin bertemu dengan wakil menteri kominfo, dijakarta pada Jum’at (7/12/23)

Dalam pertemuan tersebut para kades yang hadir bertemu dengan mawenkominfo sepakat untuk meminta bantuan program menara BTS atau Base Transciever Station.

Bacaan Lainnya

Kades Bungo Tanjung, Pak Juwarno mengatakan bahwa kehadiran nya menemui wamenkominfo adalah agenda sukarela yang mana memang untuk memperjuangkan menara BTS untuk desa nya, namun disayangkan terkendala regulasi

“Kami datang ke jakarta secara sukarela bersama kades Bungo Antoi, Kades Selango, Kades Gelanggang, Kades Bukit bungkul untuk menemui pak mawenkominfo terkait menara BTS atau tower sinyal”

“Namun ketika menyampaikan keinginan kami, saat ini masih terkendala regulasi yang mana dalam pilihan bantuan menara BTS tersebut memiliki kriteria 3T yaitu Terpencil, Terisolir, dan Tertinggal.”

Pada kesempatan yang berbeda, para kades bertemu dengan Waka DPRD Provinsi Jambi untuk berdiskusi mengenai permasalah mereka yang terpentok dengan regulasi untuk menara BTS.

Pinto menyampaikan akan berjuang bersama dengan para kades untuk mendapatkan menara BTS tersebut, walaupun terkendala syarat. Dan untuk sementara ini kita bisa memanfaatkan program provinsi terkait permasalahan sinyal ini

“Memang kalo untuk menara BTS ini sulit kita lihat dari syaratnya yang mesti 3T, sedangkan jika kita pikir masih banyak desa-desa yang memerlukan sinyal yang tidak tergolong 3T. Maka dari itu kita menilai perlu adanya sedikit perubahan dari kriteria tersebut”

“Dan saat ini kita tetap komitmen untuk bersama-sama berjuang demi kemajuan merangin, salah satu nya fasilitas sinyal atau internet. Dan juga untuk sementara kita akan memanfaatkan program provinsi terkait permasalahan tersebut seperti penguat sinyal.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.