Kodim 0420/Sarko Kembali Mengadakan Serbuan Vaksinasi, Siapa Sasarannya ?

Teranews.id, Merangin- Sabtu(28/8/2021) TNI AD melalui Kodim 0420/Sarko kembali mengadakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat.Vaksinasi sebagai anti bodi kali ini sedikit berbeda dengan serbuan vaksinasi sebelumnya yang di selenggarakan oleh Kodim 0420/Sarko di kerenakan serbuan vaksinasi kali ini di pertuntuk warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah teritotial Kodim 0420/Sarko.

Di jelaskan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han bahwa semenjak di gulirnya serbuan vaksinasi bagi masyarkat, kami dari Kodim 0420/Sarko dengan mengedepan tenaga medis/kesehatan Pos Kesdim 02.10.14 Bangko sudah sering melakukan kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat baik itu langsung ke wilayah-wilayah dan juga kami adakan di Kodim 0420/Sarko dan Pos Kesdim 02.10.14 yang bertempat di Kota Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan serbuan vaksinasi oleh Kodim 0420/Sarko kali ini berlokasi di kawansan Suku Anak Dalam (SAD) Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.

Serbuan vaksinasi ini di peruntukan bagi warga SAD, dan ini juga bagian dari kepedulian TNI kepada masyarkat terpencil di wilayah-wilayah seperti warga SAD yang ada di Kabupaten Merangin, perlu di ketahui juga bahwasanya mereka (warga SAD) juga membutuhkan dan harus juga mendapat perhatian dari pemerintah seperti yang di laksanakan oleh Kodim 0420/Sarko bagian dari mensukseskan dan mendukung program pemerintah dalam serbuan vaksinasi bagi masyarakat dalam upaya memberikan anti bodi kekebalan terhadap virus covid 19, terang Dandim.

Serbuan vaksinasi kali ini di kawasan SAD Merangin juga di hadiri langsung Gubernur Jambi H. Al Haris S.Sos., MH, Plt Bupati Merangin H. Mashuri S.Pd., MM, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli S.I.P., MM, Kajati Jambi Sapta Subrata SH, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han, Kapolres Merangin di wakil Waka, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi ST., M.M,  Kajari Merangin Dr.Raden Roro Theresia Tri Widorini, SE., Ak., M.H,  serta rombongan lainnya.

Gubernur Jambi dalam keterangan persnya menuturkan Merangin sudah ada penurunan angka penularan virus covid 19, akan tetapi masyarakat di himbau untuk tetap manjalankan protokol kesehatan.

Saya mengapresiasi berjalannya kegiatan serbuan vaksinasi oleh Kodim 0420/Sarko yang di peruntukan untuk warga Suku Anak Dalam (SAD) wilayah Merangin serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan pihak instansi lainnya, ini perlu di lanjutkan untuk menyangkau masyarakat yang berada jauh di pelosok ujung wilayah Merangin, tutup Gubernur.

Dandim menegaskan pelaksanaan serbuan vaksinasi di Suku Anak Dalam ini tetap mempedomasi protokol kesehatan, serta dalam kegiatan ini juga di laksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako dan pendistribusian beras dari Korem 042/Gapu, kegiatan berjalan aman dan sukses, terang Dandim.

Penulis      : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.