Waka Komisi III Turun Langsung Cek Kondisi Jembatan yang Ditabrak Tugboat Batu Bara

Gerak cepat Anggota DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata menindak lanjuti laporan warga terkait insiden tugboat pengangkut batu bara yang menabrak tiang jembatan aurduri 1, Senin, (13/05).

Tampa berlama-lama, Pria yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi itu langsung turun melihat kondisi di lapangan.

Bacaan Lainnya

“Kebetulan disaat itu saya pulang dari Sengeti melintas jembatan tersebut. Saya langsung turun melihat langsung kondisi tiang yang kena tabrak,” kata Politis Golkar itu.

Melihat kondisi kerusakan yang cukup parah, kata Ivan, dirinya langsung berkoordinasi dengan pihak BPJN Jambi serta pihak terkait lainnya.

“Inikan menjadi kewenangan BPJN. Tadi dia mengambil langkah tadi dia megirim surat kepada Pak Gubernur untuk dibentuk koordinasi terpadu termasuk BWSS Sumatera 6,” jelas Ivan.

Ivan mendukung dibentuknya tim terpadu itu. Ia berharap dengan adanya tim terpadu itu nanti akan ada regulasi yang mengatur mekanisme perizinan tongkang melewati sungai batanghari.

“Kalau bisa harus ada izin melewati bagi tongkang melewati sungai ini yang harus dikaji oleh tim terpadu ini,” pintanya.

Ivan juga mengaku pihaknya sudah berkali-kali mengingatkan Dishub Provinsi Jambi untuk mengawasi transportasi batu bara yang melewati sungai.

“Ini akan menjadi masalah terus menerus kalau tidak disikapi. Tapi katanya akan dibuat cctv. Ada cctv tapi tidak ada fosko pengamanannya juga percuma,” timpalnya.

Untuk saat ini, Ivan meminta agar kerusakan yang ada segera diperbaiki mengingat keberadaan jembatan itu merupakan urat nadi masyarakat Provinsi Jambi.

“Semua kerusakan-kerusakan ya harus di clearkan. ni sudah numbur pada gelanggang utama. Ini akibatnya bisa jembatan rubuh,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.