Raden Najmi Buka MTQ ke XXVII Tingkat Kecamatan Kumpeh ulu di Desa Kasang Kota Karang

Teranew.id, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke- XXVII tingkat Kecamatan Kumpeh Ulu , resmi dibuka Oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi, Drs. Raden Najmi di Desa kasang kota karang, Sabtu Malam, (05/10/2024).

Terlihat ratusan masyarakat dengan antusiasnya memadati arena MTQ guna menyaksikan secara langsung pembukaan MTQ Ke -27 yang ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Pj Bupati Najmi. Pj Bupati Muaro Jambi, Drs. Raden Najmi dalam sambutan tertulisnya , berharap momentum MTQ itu dapat menghasilkan Qori-qoriah, Hafidz-Hafizah, mufasir dan mufasirah yang handal yang dapat berprestasi dalam lomba MTQ Tingkat Provinsi Maupun Tingkat Nasional.

Bacaan Lainnya

“Momentum kali ini menjadi acuan untuk meningkatkan kapabilitas umat Islam serta meningkatkan kecintaan kepada Al’quran, karena MTQ bukan sekedar perlombaan, akan tetapi sebagai salah satu usaha untuk mengembangkan syiar Islam serta untuk pengentasan buta aksara Al’quran,” ungkapnya.

Dikatakannya, tujuan dari pelaksanaan MTQ adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang Al’quran melalui penerjemahan, penafsiran, pengkajian dan klarifikasi ayat-ayat serta meningkatkan penghayatan dan pengalaman Al’quran.

Masih dikesempatan yang sama, Kepala Desa Kasang kota karang, selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana yang telah bekerja keras demi mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-27 tingkat Kecamatan Kumpeh ulu ini, Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada masyarakat Desa Kasang Kota karang, dan Kecamatan Kumpeh Ulu atas dukungan yang diberikan.

“Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada rekan-rekan panitia dan masyarakat yang telah bahu membahu bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan MTQ ini,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.