Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0420 Sarko Gelar Donor Darah

Teranews.id, Merangin – Kodim 0420/Sarko bekerja sama dengan Laboratorium RSU Kolonel Abundjani Bangko gelar kegiatan bhakti sosial Donor Darah bertempat di Laboratorium RSU Kolonel Abundjani Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Kamis(17/06/2021).

Kegiatan tersebut Dalam rangka memperingati hari donor darah Sedunia tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 14 Juni setiap tahunnya.

Bacaan Lainnya

Dandim 0420/Sarko yang diwakili Pasiter Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhadi mengatakan, Hari Donor Darah Sedunia oleh World Health Organization (WHO) diperingati setiap tanggal 14 Juni, Tujuan dari penetapan hari tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia akan pentingnya Donor Darah untuk kesehatan serta sebagai salah satu aksi kemanusiaan.

Mengusung tema Donor Darahmu, Kehidupan Dunia Terjaga “ Give Blood And Keep The World Beating “

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia merupakan bentuk apresiasi kepada para pendonor rutin yang telah secara sukarela memberikan darahnya serta ajakan bagi para pendonor pemula untuk membantu mencukupi ketersediaan stok darah di UTD PMI Kabupaten Merangin.

“ Di tengah pandemi Covid-19, peringatan tahun ini merupakan momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan tetap mempertahankan kesehatannya agar dapat mendonorkan darah yang sehat, juga himbauan untuk peduli terhadap lingkungannnya dengan memperhatikan protokol kesehatan agar tetap sehat dan nyaman, sehingga dapat ikut serta dalam mengurangi penularan infeksi Covid-19, ” ungkap Dandim.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh anggota TNI, PNS dan Persit KCK Cabang XXVII Kodim Sarko

Jumlah Darah yang di peroleh sebanyak 4 kantong. Golongan Darah A sebanyak 3 kantong dan Golongan Darah B sebanyak 1 kantong. Tidak dapat di Donor karena tidak memenuhi syarat sebanyak 15 Orang karena Tensi tinggi dan HB Rendah.

Penulis : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.