Serah Terimo Lembaga Adat Melayu Merangin ke Provinsi Jambi Digelar Dengan Ketat Protokol Kesehatan

Teranews.id JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani sekira pukul 10.00 WIB pada Kamis (08/07/2021) tadi pagi tiba di Jambi dan disambut oleh Unsur Forkompimda Provinsi Jambi di VIP Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Beberapa rangkaian acara digelar pada hari ini, satu di antaranya yakni Serah Terimo Lembaga Adat Melayu Kabupaten Merangin ke Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Al Haris yang sebelumnya merupakan Pembina Lembaga Adat Merangin, kini menjadi Pembina Lembaga Adat Provinsi Jambi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada pukul 14.00 WIB, Kamis (08/07/2021).

Tamu undangan yang hadir dibatasi jumlahnya untuk masuk ke ruangan acara, dan awak media serta tamu lainnya berada di ruangan terpisah.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan adat merupakan bagian hukum paling penting dalam masyarakat dan memiliki kekuatan besar dalam membantu roda kepemerintahan.

“Adat ini penting untuk kita semua, adat merupakan suatu hukum yang melekat di Masyarakat dan sangat besar pesannya dalam membantu Pemerintah tentunya,” jelas Al Haris.

Dikatakan Al Haris, hukum adat akan diterapkan di Daerah-daerah tertentu dan akan ada sanksi bagi warganya yang tidak patuh akan prokes.

“Kedepan akan ada hukum adat di Daerah-daerah tertentu dan akan diberikan sanksi kepada Warga yang tidak mematuhi prokes,” tandasnya. (Yuli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.