Amir Hasbi Bersama Kapus Ketersediaan Panen Perdana Semangka Program Pengentasan Daerah Rentan Rawan Pangan di Pijoan

Teranews.id, Muaro Jambi– Panen Perdana Kegiatan Pengentasan Daerah Rentan Rawan Pangan (PDRP) Komoditi Semangka, Timun dan Kacang Panjang di Kelurahan Pijoan hari ini Selasa (8/6/2021) berlangsung sukses. Kegiatan ini dihadiri langsung Kapus Ketersediaan Badan Ketahanan (BKP) Kementan RI DR Andriko Noto Susanto, SP, MP) bersama Kadis Ketahanan Pangan Prop.Jambi, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Prop.Jambi dan Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Jambi. 


Kepala Dinas ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Amir Hasbi mengatakan Provinsi Jambi tahun 2021 mendapatkan 6 lokasi yakni di Bungo, 2 Lokasi, Tanjabbar dua lokasi dan Muaro jambi 2 lokasi. 

Bacaan Lainnya


Adapun hari ini yang sudah panen 
perdana adalah Kelompok Tani Usaha Karrya Kelurahan Pijoan Kecamatan 
Jaluko dengan jumlah anggota 22 orang. Adapun tanaman pertanian yang ditanam yakni Semangka, timun, kacang panjang dan kambing 42 ekor. Adapun hari ini yang sudah panen perdana adalah Kelompok Tani Usaha Karrya Kelurahan Pijoan Kecamatan Jaluko dengan jumlah anggota 22 orang. Adapun tanaman pertanian yang ditanam yakni Semangka, timun, kacang panjang dan kambing 42 ekor. 


Dalam panen hari ini, hasilnya, Semangka 5 ton dengan nilai panen Rp16.100.000, timun 1.544 kg Rp4,8 juta, kacang panjang 1.840 kgdengan nilai Rp 10.608.500. Totalnya Rp31,574 juta. “Kita berharap kegiatna ini membantu masyarakat,” katanya. 


Sementara itu, Kepala Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan RI, DR. Andriko Noto Susanto, SP, MP menyambut baik dan mengapresiasi acara panen ini. “Ini membuktikan keseriusan Pemerintah Provinsi Jambi dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi dalam menjalankan kegiatan yang diamanhkan oleh BKP Pusat. 


Pada momentum acara Panen Perdana tersebut, Kapus juga berharap kegaitan ini dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan kelompok/Petani.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.