Desa penyambungan tanjabbarat, Suguhkan buah durian yang nikmat dan lezat

Teranews.id, Tanjabbar– Desa penyambungan kecamatan merlung kabupaten Tanjab barat suguhkan kampung durian kelumbi asli. Disini para penikmat buah durian bisa langsung menikmati buah durian yang baru gugur dari batang pohon.

Desa penyambungan Kabupaten Tanjabbarat sudah tidak asing lagi bagi pecinta buah durian.Setiap tahun desa ini selalu menjadi tujuan bagi pengunjung untuk menikmati buah durian segar.Bau buah yang sangat tajam membuat orang terpancing untuk lebih baik memakannya daripada sekadar mencium baunya.
Cita rasa buah durian yang khas dan nikmat ini membuat kampung durian kelumbi desa penyambungan selalu ramai dikunjungi.
Disini Pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menikmati buah durian Satu buah durian hanya dihargai Rp 15.000 hingga 25.000 rupiah Sesuai dengan ukuran besar buah durian tersebut.Namun yang paling seru saat berada didalam kampung durian kelumbi ini,pengunjung dapat melihat dan mendengar langsung bunyi saat gugur nya buah durian dari batang pohonnya.

Kepala Desa penyambungan M.Sadat mengatakan kampung durian kelumbi ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu.kebon durian yang luasnya mencapai 36 hektar ini merupakan peninggalan orang tua terrdahulu.
Selain durian,ada buah-buahan lainnya terdapat di dalamnya seperti duku,rambutan.
dijelaskan Sadat
jika musim durian seperti saat ini tidak kurang dari ratusan pengunjung baik dari dalam kabupaten maupun luar kabupaten yang datang.
kampung durian kelumbi ini bisa menjadi salah satu desa ekowisata ditanjabbarat,mengingat semua tumbuhan masih asli dan didalam kampung durian kelumbi ini juga terdapat aliran sungai bebatuan yang jerni yang bisa menyejukan mata bagi para pengunjung.

Sadat minta dukungann dari pemerintah tanjabbarat,agar membantu mengembangkan tempat ini,salah satu yang menjadi keluhan dasar yakni mengenai infrastruktur jalan.jika jalan sudah diperbaiki maka dipastikan pengunjung nyaman dan dipastikan akan lebih ramai lagi.

Sementara itu seorang pengunjung dari luar desa safrida mengatakan,dirinya senang berada di kampung durian kelumbi desa
Penyambungan ini selain bisa menikmati buah durian yang segar dan nikmat,tempat ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah,dan asri.Membuat mata pengunjung takjub dan betah beralama-lama disini.

Jika penasaran dengan kampung durian kelumbi desa penyambungan.kalian bisa langsung datang kelokasi yang tidak jauh dari pusat kota kecamatan Merlung dan langsung mencicipi buah durian yang segar yang langsung gugur dari pohon.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.