Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Kunjungi Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi  

Teranews.id, Jambi –  Wakil Gubernur Jambi  Abdullah Sani Berkunjung ke Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi pada Hari Senin. 2 Agustus 2021 di Kotabaru Jambi. Kedatangan Wakil Gubernur Jambi yang di dampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi tersebut di sambut langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Ir. H. Amir Hasbi. ME beserta para Pejabat Eselon 3 dan 4. 


Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jambi di samping meminta penjelasan mengenai Progres pelaksanaan Program/kegiatan yang belum/sedang dan yang sudah dilaksanakan Tahun 2021 ini, juga sekaligus upaya meningkatkan hubungan silaturrahmi dan meningkatkan kolaborasi dalam mewujudkan JAMBI MANTAP 2024.

Bacaan Lainnya


Wakil Gubernur juga meminta kepada seluruh Pejabat dan ASN di Dinas Ketahanan Pangan agar terus bekerja keras, bahu membahu dalam rangka menjaga ketersediaan Stok Pangan. Memperlancar Distribusi Pangan serta meningkatkan jaminan keamanan Pangan Pokok dan Pangan Strategis di Provinsi Jambi. Apalagi dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini, agar benar- benar dapat menjamin ketersediaan, menjamin Distribusi serta menjaga stabilitas harga Pangan Pokok dan Pangan strategis di Provinsi Jambi. Karena saat ini, ekonomi masyarakat sedang terganggu akibat dampak Pandemi Covid 19 tersebut. 


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. H. Amir Hasbi.ME menyambut baik kedatangan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Dan sekaligus adalah merupakan kunjungan kehormatan bagi kami, karena sejak saya menjabat Kepala Dinas baru kali ini Wakil Gubernur Jambi datang ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi di Kotabaru Jambi. 
” Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami” ungkap Amir Hasbi.


Selanjutnya Amir Hasbi menyampaikan untuk selalu berkomitmen melaksanakan program/Kegiatan secara maksimal sesuai dengan Tugas dan Fungsi Dinas Ketahanan Pangan, sehingga mampu mendorong percepatan untuk mewujudkan Visi dan Misi Gubernur Jambi yaitu JAMBI MANTAP Tahun 2024. 


Amir Hasbi juga menyampaikaan laporan kepada Wakil Gubernur Jambi untuk tetap menjaga ketetsediaan, distribusi dan stabilitas harga pangan, apalagi di Masa Pandemi Cocid-19 saat ini, sehingga tidak menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat.
Khususnya yang berkaitan progres serapan APBD Dinas Tahun 2021.

Amir Hasbi menambahkan bahwa dari total anggaran yang di amanahkan kepada Dinas Ketahanan Pangan sebesar Rp. 18.411.507.383.- telah terealisasi sebesar Rp. 8.482.595.046 atau 46.07 %. Sedangkan Anggaran yang bersumber dari dana APBN (Dana Dekonsentrasi) sebesar Rp. 9.722.154.000, telah terealisasi sebesar Rp.7.221.696.200 atau 74.28 %. 


 Amir Hasbi  Juga memberikan laporan tentang gambaran Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan Provinsi Jambi , diamana tahun 2020, tidak terdapat Kecamatan yang masuk Prioritas 1 dan Prioritas 2 (Sangat Rentan Rawan Pangan), sedangkan yang masuk Prioritas 3 Terdapat 15 Kecamatan dan Prioritas 3 terdapat9 Kecamatan. Bila dibandingkan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan Tahun 2018 maka terjadi pergeseran dari Prioritas 2 ke Priorias 3. Dan pergeseran Prioritas 3 ke Prioritas 4. 5 dan 6. Hal ini menunjukkan keberhasilan Intervensi pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi Jambi sesuai dengan kewengan masing-masing.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.