Hari Pramuka Ke 60 , Kapolres Merangin Raih Penghargaan Lencana Pancawarsa II

Teranews.id, Merangin – Hari Pramuka ke 60 tahun 2021 Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K mendapatkan penghargaan Lencana Pancawarsa II dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang di laksanakan di aula Pola I Kantor Bupati Merangin yang di pimpin langsung oleh Plt Bupati Merangin H Mashuri (14/08/2021).

Dalam acara tersebut turut di hadiri oleh 2. Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis .S.AP, M.Han,Ketua DPRD Merangin HERMAN EFENDI ST. MM,Ketua Kwarcab Merangin JANGJIK MOHZA Spd. M.Si,Kasat Binmas Polres Merangin AKP NURSAN S. , Kasat Intelkam IPTU TARJONO, S.H. M.H. Dan Anggota Kwartir Cabang Merangin sekitar 40 Orang.

Bacaan Lainnya

” Tema Hari Pramuka dan Peringatan 60 Tahun gerakan pramuka adalah Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian Nasional, sementara slogan yang merupakan inti tema tersebut adalah Pramuka Berbakti Tanpa Henti ” , Ucap Plt Bupati

Plt Bupati Merangin juga menambahkan Mengajak Para Pramuka dimanapun berada untuk mewujudkan dan memadukan slogan yang merupakan inti tema, kegiatan berbakti dapat dilakukan dimana saja dimulai dalam lingkungan keluarga gugus depan masing masing.

Segera setelah pandemi kwartir Nasional Gerakan pramuka telah membentuk Satgas untuk memanggulangi COVID 19, Berbagai hal telah dilaksanakan seperti Pembagian APD, Melaksanakan Vaksinasi untuk anggota Pramuka. Memasuki adaptasi kebiasaan baru Mengajak para Pramuka untuk menjadi duta perubahan perilaku. Diharapkan Pramuka dapat memberi contoh untuk memgubah perilaku masyarakat luas untuk hidup leboh sehat dalam upaya memamggulangi COVID 19.

Di acara tersebut berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan serta Mengajak kakak kakak dan adik adik melakukan kegiatan kepramukaan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K menambahkan ” Peringati 60 Th Gerakan Prakuka dengan tetap semangat, berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan dan berusaha membantu yang memerlukan pertolongan, jangan pernah menyerah dan putus asa, melainkan tunjukan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti”, tutupnya.

Penulis : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.