Beli Vaksin Covid-19, Pemprov Jambi siapkan 20 M di 2021

Teranews.id, JAMBI – Untuk tahun 2021 mendatang, Pemprov Jambi menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk vaksin dalam penanganan covid-19. Ini juga merupakan salah satu antisipasi dalam penanganan covid-19 di Jambi.
Pasalnya sampai saat ini, kasus covid-19 di Provinsi Jambi masih terus berlangsung. Meski jumlah pasien sembuh juga semakin meningkat.

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan Rp 20 miliar tersebut dari APBD murni. Ini merupakan bagian dari intruksi pemerintah pusat yang harus dianggaran. Lanjutnya, 2021 mendatang, Sudirman menyebutkan bahwa pemerintah pusat sudah merancang akan menyediakan 100 juta vaksin. Namun, saat ini Sudirman belum bisa menyebutkan secara pasti berapa yang akan dikhususkan untuk Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya


“Kita juga belum tau berapa yang akan diusulkan, karena kita juga belum tahu berapa harganya,” tambahnya. Rp 20 miliar ini hanya dikhususkan untuk vaksin, untuk di luar penanganan covid lainnya, di tahun mendatang diserahkan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Salah satunya yakni Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, RSUD, selanjutnya OPD yang melakukan kegiatan dan pemulihan ekonomi. “Dia langsung masuk ke program ke setiap dinas, karena ini sudah di rencanakan tak lagi darurat,” sebutnya.
Sudirman berharap, dengan adanya vaksin tersebut, covid-19 di Indonesia termasuk Jambi dapat diatasi dengan baik. Pasalnya dengan adanya wabah ini, perekonomian masyarakat semakin memburuk.
“Kita berharap cepat terselesaikan lah, tapi kita juga tetap mengikuti instruksi dari pemerintah pusat,” tandasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.