Sempat Viral, Seorang Anak Memulung Sisa Kebakaran Mendapat Santunan dari Kapolres Merangin

Teranews.id, MERANGIN – Sempat viral di media sosial seorang anak yang terlihat memulung sisa puing-puing kebakaran yang menghanguskan puluhan toko tepatnya di pasar bawah Bangko Kabupaten Merangin mendapatkan kunjungan dari Kapolres Merangin,(29/09/2021).

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K begitu mengetahui adanya seorang anak yang termasuk memprihatinkan dan butuh perhatian pemerintah, Tampa Mengulur Waktu Kapolres Merangin Langsung mencari keberadaan dan mengunjungi anak tersebut.

Bacaan Lainnya

Setelah di ketahui bahwa keberadaan anak tersebut berada Lorong Serumpun RT 20 / 05 Lingkungan Kebun Sayur Kelurahan Dusun Bangko Kabupaten Merangin, Kapolres Merangin didampingi Kbo Sat Intelkam Ipda Agung Heru W., S.Sy. dan Ketua RT 20 Lorong Serumpun, M. YUSUF mendatangi kediaman Nabil Ardiansyah(14).

Mirisnya lagi Nabil(14) Saat ini dalam kondisi putus sekolah karena terkendala dengan biaya, Sedangkan Ijazah SD berada di kampung halamannya di Air Haji Padang Provinsi Sumatera Barat.

Terlihat dalam kunjungan tersebut Kapolres Merangin Memberikan Bantuan sosial berupa Paket Sembako dan Uang santunan yang di terima langsung oleh Nabil(14).

Di sela perbincangan Nabil(14) Mengatakan bahwa sangat besar keinginannya untuk melanjutkan pendidikan sekolahnya ke jenjang SMP.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K Menjelaskan “Terkait Keinginan Nabil(14) untuk lanjut bersekolah ke tingkat SMP akan dibantu dalam pengurusannya apabila persyaratannya dipenuhi seperti adanya ijazah dan lain lainnya”, Ucap Kapolres.

Ia menambahkan agar pihak keluarga dan masyarakat sekitar untuk dapat memberikan motivasi dan semangat agar Nabil(14) dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Penulis  : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.