Tes Urin Mendadak, Satu Orang Personil Terindikasi Positif

Teranews.id, BATANGHARI – Sebanyak 33 orang Personil Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Batanghari ikuti tes urin di kantor BNN Batanghari, yang dilakukan secara mendadak, Selasa (12/10/2021).

Kepala BNN Kabupaten Batanghari AKBP M. Zuhairi, ST mengatakan tes urin ini bertujuan agar semua personil betul betul bersih dari indikasi narkotika.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai personil BNN menindak penertiban diluar, sementara personil itu juga pengguna narkotika, itu tujuan utamanya,” ujar Zuhairi.

Dari 33 personil yang mengikuti tes urin, terdapat 1 orang yang terindikasi positif, yaitu pegawai berinisial MW yang menggunakan metamfetamina jenis sabu.

“MW ini adalah personil yang baru magang selama 6 bulan di BNN Batanghari atas permintaan dan permohonannya sendiri,” ujar Kepala BNNK Batanghari.

Dikatakan Zuhairi bahwa MW ini sebelum magang pernah mengikuti rehabilitasi, dengan diterimanya magang di BNN supaya tidak terkontaminasi dengan lingkungan luar, tapi setelah adanya pantauan dari BNN banyak perubahan perubahan dan perilaku MW yang mencurigakan, sehingga kepala BNN melakukan tes urin transparan secara mendadak.

“Apabila terbukti personil kami ada yang positif, saya akan proses dan berikan sanksi berat apabila benar terbukti terindikasi,” tutupnya.

  Penulis  : Redaksi
Editor    : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.